Breaking News

Wabup Richi Aprian: Homestay Meninggalkan Kesan Homestay Meninggalkan Cerita

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Homestay atau tempat penginapan sementara bagi para turis atau wisatawan tidak semata menjual kamar namun bagai mana sebuah rumah yang menarik, asri dan nyaman ditempati bagi tamu, sehingga meninggalkan kesan dan cerita yang menarik bagi tamu yang menginap.

“Homestay tidak luput dari rumah bukan hanya kamar, jadi yang dijual itu rumah bukan kamar saja, jika hanya kamar saja yang dijual itu tidak jauh beda dengan hotel, yang menginap di homestay bukan berarti tidak mampu menginap di hotel jadi suasana homestay itu ada magnet dan punya kesan tersendiri dan menjadi cerita yang menarik bagi tamunya,”ucap Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH.

Hal itu dikatakan Wabup Richi Aprian ketika menghadiri silaturrahmi sekaligus halal bi halal Himpunan Homestay Sumatera Barat (PHSB), Minggu (22/5/2022) di Kampung Minang Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan.

Menurut wabup terkadang wisatawan sudah jenuh menginap di hotel dan mencari suasana yang lain untuk menginap, seperti suasana perkampungan atau nuansa rumah yang dekat dengan objek-objek wisata.

“Kita minta Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, kabupaten dan kota serta lembaga terkait dapat berkolaborasi dan saling bersinergi sehingga homestay di Sumatera Barat terus tumbuh dan berkembang dengan baik,”ujarnya.


Wabup Richi Aprian juga katakan jika Kabupaten Tanah Datar masuk 50 besar desa wisata terbaik se Indonesia dan meraih juara empat kategori souvenir pada ADWI 2021 yang lalu yaitu diraih oleh Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre