Breaking News

Wabup Richi Aprian Buka Khatam Quran Masjid Baiturrahman

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Perayaan khatam Al-qur’an jangan sampai diartikan tamat membaca Al-quran begitu juga kepada orang tua untuk selalu mengajak anak-anaknya untu membaca al-quran, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian pada acara perayaan Khatam Al Quran di Masjid Baiturahman Nagari Sungayang Kecamatan  Sungayang, Minggu (29/5/2022).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial dan PPA Afrizon, Camat, Wali Nagari Sungayang, Tokoh Masyarakat, majelis Guru dan wali murid.

Anak- anak Bapak semua membaca Al-quran jangan sampai di khatam saja, ulang ulang terus membaca dan perdalam ilmu tentang Al-qur’an itu sendiri, membaca Al-qur’an wajibkan seperti sholat 5 waktu sehari semalam, kalau sudah di khatam jangan juga tamat baca Al-qur’an begitu juga kita orang tua selalu ajak anak-anak kita membaca al-quran, sampai Wabup Richi.

Sementara itu, Wali Nagari Sungayang Nofi Edison sampaikan Khatam yang dilaksanakan merupakan agenda rutin tahunan, dimana dua tahun belakangan tidak bisa dilaksanakan karena pandemi, Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kembali. 

"Dengan dilaksanakan kembali khatam secara serentak se nagari Sungayang diharapkan menjadi landasan sebagai lebih dekat lagi dengan allah dengan membaca ayat suci alquran dan kepada orang tua juga diharapkan bimbing kembali anak-anak di rumah untuk tetap membaca Al-quran," harap Nofi.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Khatam Ahmad Fadil sampaikan, khatam di Masjid Baiturahman ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan  peserta khatam pada tahun ini berjumlah  128 orang dari 10 TPA/Musholla se nagari Sungayang  yang diawali dengan pawai taaruf dan membaca alquran yang diwakili sepasang (putra putri) perwakilan dari masing-masing perguruan. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre