Breaking News

Vidio Asusila Oknum Kades Tersebar, Warga Lapor ke Inspektorat



Bengkulu Selatan, Figurnews.com- Semestinya Kepala Desa adalah seorang penutan masyarakat khususnya di Desa setempat. Yang wajib memberi contoh yang baik kepada warganya dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat nya.

Akan tetapi di Desa Kota Padang, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, tiga (3) orang warga malah melaporkan dugaan perbuatan asusila oknum Kades, kamis (12/05/22).

Busran selaku warga Desa Kota Padang dan Sebagai mantan Ketua BPD mengatakan tujuan Kedatangan kami kesini untuk melaporkan perbuatan Kepala Desa yang di duga sudah melampaui batas atau tindak asusila yang sudah meresahkan masyarakat.

“Sebenarnya isu rekaman video perbuatan tidak senonoh yang dilakukan kepala Desa kami ini sudah lama kami dengar”. Kata Busran.

Lanjutnya selama ini kami belum punya bukti yang cukup Dan saat ini bukti-bukti tindak asusila oknum kades sudah kami kantongi. Sebelum kita melapor kita sudah membicarakan hal ini kepihak BPD maupun pihak Kecamatan secara lisan, tetapi tanggapan mereka biasa saja.

Busran juga mengungkapkan pada hari ini kami sepakat untuk melaporkan permasalahan ini ke Dinas Inspektorat dan juga akan di tembuskan sampai kepenegak hukum.

“Terkait laporan ini kami akan menunggu paling lama satu minggu, jika belum juga ada tindakan kami akan datangi lagi Dinas Inspektorat bersama masyarakat”. pungkasnya.

Kepala Inspektorat Bengkulu Selatan, Hamdan Syarbaini melalui Ketua Inspektur Pembantu Wilayah I Yuniarti, membenarkan adanya laporan warga Kota Padang terkait Kades di duga berbuat asusila.

“Ya benar, laporanya tersebut sudah kami terima sesuai dengan prosuder dan kami pihak Inspektorat sudah memberikan bukti penerimaan laporan”. ungkap Yuniarti

Yuniarti mengatakan akan segera menelaah laporan ini dan nantinya akan kita di lihat dulu oleh kepala Inspektur. Selanjutnya kita akan menunggu perintah dari Inspektur untuk menentukan tugas kita dalam memproses laporan ini tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jika memang nanti terbukti ada larangan perbuatan oknum Kades tersebut sebagai Kepala Desa yang dilanggar, tentu akan di beri sanksi sesuai peraturan atau undang-undang yang berlaku”. tutupnya. (Jhon)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre