Breaking News

TPPKK Tanah Datar Gelar Seminar Pencegahan Stunting

 


Tanah Datar, Figurnews.com 

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Tanah Datar menggelar Seminar yang melibatkan lintas sektoral untuk mendukung upaya pencegahan dan penurunan angka stunting di Tanah Datar menuju kabupaten sehat.Seminar Pencegahan Stunting tersebut diadakan di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Rabu (18/5/2022).

Seminar yang diikuti hampir 200 peserta yang terdiri dari pengurus tppkk kabupaten, ketua tppkk kecamatan, ketua tppkk nagari, organisasi wanita, kader pkk nagari dan unsur terkait ini mengangkat tema, “kita tingkatkan sinergisitas dalam rangka pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Datar menuju Tanah Datar Sehat”.

Ketua TPPKK Tanah Datar yang diwakili Wakil Ketua TPPKK Ny. Patty Richi Aprian dalam sambutannya menyampaikan harapan agar semua peserta mengikutinya dengan serius sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal dan dapat diimplementasikan kepada masyarakat bersama kader dengan tujuan angka stunting bisa diminimalisir.

“Tppkk harus bekerja keras untuk melakukan pembinaan ke kecamatan dan nagari dalam rangka penurunan angka stunting untuk tercapai hal ini perlunya peningkatan wawasan dan pengetahuan tentang penyebab dan pencegahan stunting salah satunya melalui seminar ini,”ucapnya.

Sebelumnya panitia dalam laporannya menyebutkan seminar selama dua hari dari tanggal 18-19 Mei ini diikuti Ketua TPKK kabupaten beserta pengurus sebanyak 36 orang, ketua organisasi wanita 10 orang, ketua IGTKI dan Himpaudi 30 orang, ketua tppkk kecamatan dan nagari 89 orang dan kepala KUA sebanyak 14 orang.

Sementara dalam materi yang disampaikan pemateri Alfiasari, M.Si yang berjudul Stunting Ancaman Sumber Daya Manusia dan Peran Strategis PKK disebutkan bagaimana mengenali bahaya stunting karena balita/baduta yang mengalami stunting diantaranya akan memiliki tingkat kecerdasan tidak maksimal, rentan penyakit, kedepannya akan beresiko pada penurunan tingkat produktivitas serta akan dapat mewariskan kekurangan gizi pada keturunan berikutnya dan kesempatan kerja turut terbatas. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre