Breaking News

Tontawi Jauhari Disambangi Cucu Abdull Qodir Aljailani dari Libanon di Rumah Dinas Ketua DPRD Sarolangun

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Tontawi Jauhari ternyata bukan hanya dikenal di kalangan artis atau pegiat seni peran seperti Pedangdut kondang Mansyur. S. Ketua DPRD Sarolangun periode 2019-2024 ini juga dikenal di kalangan Ulama, seperti kali ini, Tontawi Jauhari disambangi Cucu Syaikh Abdul Qodir Al Jailani ke 28-Syekh Maulana Ahmad Rouhi Addailaby Aljailani dari Libanon, Jumat, 20 Mei 2022 di rumah dinas Ketua DPRD Sarolangun,  dalam Safari Dakwah ulama yang mempunyai garis keturunan langsung dari Rasulullah Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam, itu. 

Beberapa minggu sebelumnya Tontawi Jauhari juga disambangi penyanyi  Opik dari Jakarta, penyanyi yang terkenal dengan tembang dan suara merdu religiusnya. 


Kepada para awak media, Syekh Maulana Ahmad Rouhi Addailaby Aljailani (Syekh Ahmad) menjawab pertanyaan dengan bahasa Arab, yang dapat dicerna melalui tranlater ke bahasa Indonesia. 

Dri percakapan secara bertutur, Syekh mengatakan acara yang lebih pas sebagai ajang silaturahmi ini tidak ada rencana dari sebelumnya, kedatangannya karena mendengar dari teman sejawat dalam safari dakwahnya ada sosok figur anggota dewan yang agamis, Syekh tertarik untuk menyambangi untuk menyampaikan dakwah dan bersilaturahmi ke rumah Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari. 

"Saya senang berkunjung bila mendengar ada  ulama yang dekat dengan umat, anggota dewan, Bupati atau pejabat lainnya , untuk mempererat silaturahmi, hari ini saya bersilaturahmi dengan Bapak Tontawi Jauhari," kata syekh Maulana Ahmad.

"Jauhari artinya emas atau perhiasan yang mahal. Insyaa Allah ini rumah yang diberkati Allah,"ucap Syekh Ahmad seraya menyebut seorang pemimpin harus menanamkan sifat tawaduk dan berkasih sayang dengan sesama.


Bagi Syekh Ahmad, seorang pemimpin harus memiliki kemuliaan, yang punya jiwa penolong dan membantu masyarakat, terutama orang'miskin dan dhuafa, dan peduli untuk membantu pondok pesantren serta rumah ibadah. Menurut yang Ia ketahui, Sifa itu ada pada Tontawi Jauhari. 

"Zaman sekarang, pemimpin harus memiliki kemuliaan, punya sifat penolong dan gemar bmembantu orang miskin, peduli dan membantu pondok pesantren dan rumah ibadah serta masyarakat umum, Saya lihat ada pada Pak Jauhari," ucapnya yang menyebut Ketua Partai Golkar Kabupaten Sarolangun ini dengan sapaan Jauhari. 

'Berbuat baiklah, tanamkan rasa kasih sayang, tawaduk, Insya Allah akan dimuliakan Allah Subhanahu Wataala," imbuhnya., dan mengaku bahwa dirinya disambut Tontaw Jauhari dengan kemuliaan. 

"Setiap kamu adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah Subhanahu Wataala. Jangan berani tinggalkan shalat, berjalan lah terus, semoga Allah taala memberkati perjuangan Pak Tontawi Jauhari." terang Syekh Ahmad. 

Tontawi menyambut baik kedatangan syekh Ahmad dalam safari dakwahnya di Kabupaten Sarolangun dan Merangin, bagi Tontawi Jauhari, Syekh Ahmad adalah golongan orang-orang shaleh dan mempunyai garis keturunan langsung dari Rasulullah Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam.

"Kita menyambut baik kedatangan Syekh Ahmad dan mengajaknya makan bersama di rumah dinas Ketua DPRD ini, kita juga minta didoakan oleh Syekh Ahmad, meminta keberkahan dari Allah Ta'ala, karena sebagai keturunan Rasulullah, Syekh Ahmad adalah orang shaleh yang dekat dengan Allah Subhanahu Wataala, agar apa yang kita hajatkan bisa tercapai dan diijabah oleh Allah Subhanahu Wataala. Ini juga sebuah bentuk penghormatan kita kepada Syekh Ahmad sebagai Cucu Syekh Abdul Qodir Aljailani," kata Tontawi Jauhari. 

Ketua DPRD yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Sarolangun pada Pilkada 2024 mendatang ini juga menyebut meminta doa Syekh Ahmad untuk keberkahan Kabupaten Sarolangun. 

"Sama halnya terhadap Kabupaten kita, dengan kedatangan syekh Ahmad, kita minta keberkahan untuk kabupaten kita ini," pungkas Tontawi Jauhari. 

Silaturahmi Syekh Ahmad di rumah Ketua DPRD Sarolangun ini ditutup dengan makan bersama dan pembacaan doa oleh Syekh Ahmad untuk keberkahan Kabupaten Sarolangun pada masa yang akan datang. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre