Breaking News

Tingkatkan Prestasi Atlet Menembak Sumsel, Herman Deru Rekrut


PALEMBANG, Figurnews.com, -

 Perkembangan olahraga menembak menjadi perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga selaku Ketua Perbakin Sumsel.

Dimana, sejumlah langkah masif dilakukan agar prestasi olahraga menembak di Sumsel dapat terus bertahan dan mengalami peningkatan.

Salah satunya yakni dengan merekrut pelatih olahraga menembak internasional yang berpengalaman.

"Sumsel ini punya bakat yang baik dalam olahraga menembak. Prestasi di bidang olahraga ini fluktuasi. Sebab itu, agar prestasi itu terus bertahan dan meningkat kita rekrut pelatih internasional yang memiliki pengalaman dalam olahraga ini," kata Herman Deru di sela perkenalan pelatih berlisensi internasional Perbakin Sumsel dan perkenalan atlet binaan Perbakin Pengprov Sumsel di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Selasa (10/05/2022)

Direkrutnya pelatih olahraga menembak tersebut lanjutnya dimaksudkan dapat memantik dan memacu  perkembangan kualitas pelatih yang belum mendapatkan lisensi internasional.

"Selain itu, pelatih ini diharapkan dapat menurunkan ilmunya kepada junior khususnya anak-anak sehingga nantinya mampu menorehkan prestasi untuk Sumsel ini," paparnya.

Upaya untuk mengembangkan bibit baru olahraga menembak memang telah gencar dilakukan Gubernur Herman Deru.

"Kita lihat anak-anak memang antusias mengikuti olahraga menembak ini. Olahraga ini mengandung nilai sportivitas dan mengajarkan anak-anak ketepatan dalam mengambil keputusan," ujarnya.

Bahkan agar olahraga menembak tersebut menjadi olahraga masyarakat, Herman Deru juga menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk memasukkan olahraga tersebut menjadi ekstrakurikuler di sekolah.

"Saya sudah instruksikan Disdik agar olahraga ini juga menjadi eskul di sekolah. Ini upaya kita memantik tumbuhnya bibit atlet baru," tuturnya.

Langkah itu juga, lanjutnya, sebagai persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional.

"Saya berpesan agar orang tua memberikan waktu untuk anak-anaknya berlatih sehingga bisa menjadi juara saat POPNAS nanti," imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Lisensi Internasional Olahraga Menembak Sumsel Glenn Clifton Apfel menuturkan, dirinya berupaya untuk melahirkan bibit atlet berbakat. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA hingga Mahasiswa.

"Apalagi saya melihat Sumsel dapat menjadi lumbung atlet olahraga ini. Kita mengakui jika banyak generasi atlet menembak di Sumsel ini," katanya.

Tidak hanya itu, dia menuturkan akan berupaya bersama Gubernur Herman Deru untuk mengubah anggapan jika olahraga menembak merupakan olahraga yang mahal.

"Pak Gubernur yang juga mengajak kita untuk menyingkirkan anggapan bahwa olahraga menembak ini mahal. Sebenarnya, olahraga ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat. Salah satunya airgun. Di airgun sendiri, peralatannya tidak mahal," terangnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, dirinya akan terus mencari bibit baru olahraga menembak ini.

"Sesuai tugas, saya akan fokus mencari bibit atlet di sekolah-sekolah," ujarnya.

Diketahui, Glenn Clifton Apfel sendiri merupakan atlet olahraga yang pernah mengikuti berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional seperti PON mulai dari tahun 1977 sampai 2012, Sea Games Tahun 1977 sampai tahun 1987, Asian Games tahun 1978 dan 1982, Asian Shooting Championship, World Championship Seoul 1978, Level 3 Internasional Open 2021, Level 4 Australia Championship 2004.

Hadir dalam perkenalan itu, Ketua Harian Perbakin Sumsel Nyimas Fatma Herawati, Sekretaris Umum Denny Sapril, Wakil Sekretaris Umum Bidang Organisasi Oscar Devi Presta, Wakil Bendahara Dian Awaliah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.(*)

 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre