Breaking News

Tanah Datar Bentuk Kelompok Tani Milenial dan Andalan

 

Tanah Datar, Figurnews.com 

Pemerintah kabupaten Tanah Datar mengajak milenial didaerah tersebut untuk aktif dalam maslah pertanian. Hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya sosialisasi Petani Milenial dan Andalan, Kamis (19/5/2022) bertempat di Islamic Centre Pagaruyung.

Plt. Kepala Dinas Pertanian Sri Mulyani mengatakan program petani milenial ini sebagai upaya regenerasi tenaga kerja dibudang pertanian mengingat makin berkurangnya tenaga kerja di sektor ini.

“Program petani milenial ini bertujuan menumbuhkan dan memotivasi kaum muda mau terjun ke dunia pertanian mengingat wilayah Tanah Datar sebahagian besar adalah pertanian,”ujarnya.

Disampaikan Sri tujuan dari sosialisasi petani milenial yaitu meningkatkan pemahaman tentang petani milenial dan andalan, membentuk kepengurusan koordinator daerah dan kecamatan serta menyusun program kerja.

“Dengan adanya wadah petani milenial ini kita berharap meningkatnya jumlah generasi muda yang bergerak disektor pertanian, sehingga produktifitas usaha pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan baik on farm maupun off farm lebih meningkat dimasa mendatang,”imbuhnya.

Sosialisasi sekaligus pemilihan kepengurusan itu diikuti oleh Kepala Bidang Lingkup Pertanian, Penyuluh Pertanian kabupaten, Koordinator BPP kecamatan se Kabupaten Tanah Datar dan Petani Milenial se Kabupaten Tanah Datar. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre