Breaking News

Siap-Siap Calon Jemaah Haji Sumbar Berangkat 4 Mei 2022, Ronaldi Dipercaya Ketua Kelompok Kloternya


Pasaman Barat, – Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ronaldi, akhirnya lolos dan ditetapkan menjadi ketua kelompok terbang (Kloter) pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Sumatera Barat tahun 2022, melalui rapat diikuti Kasi PHU se Sumatera Barat di Padang.

Pertemuan Kasi Penyelenggraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota se Sumatera Barat, sekalgus dalam rangka “kur’ah” (pencabutan nomor undian) dalam rangka penetapan Kloter yang akan diikuti JCH dari kabupaten/kota. Kloter pertama diterbangkan bersama maskapai Garuda Indonesia Air dari BIM (Bandara Internasional Minangkabau) menuju tanah suci tanggal 4 Mei 2022 depan. 

“Kur’ah, merupakan sistem pencabutan nomor dalam rangka penetuan Kloter bagi JCH se Sumatera Barat, selanjutnya jadwal penerbangan yang akan diikuti jemaah dari kabupaten/kota di provinsi ini”, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, dan Kasi PHU, Suarjo secara terpisah, Jumat (13/5) siang.

Tahun 2022 ini, ulasnya, jemaah calon heji yang tergabung dalam penerbagan Padang dan diap diterbangkan hanya Sembilan kelompok. Dari kondisi itu, tentu jemaah dari sejumlah kabupaten/kota se Sumatera Barat akan bergabung, sehingga jumlah JCH yang akan diterbangkan pada setiap waktunya tepat satu Kloter.

Penerbangan pertama (Kloter satu) akan memasuki Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang di Pasar Usang Kabupaten Padangpariaman, jelasnya, akan dilaksanakan hari Jumat, 3 Juni 2022. Penerbangan perdana dari BIM ke tanah suci, bersama masakapai Garuda Indonesia Airwys tanggal 4 Juni atau besok harinya.

Pada seleksi calon petugas haji tingkat Pasaman Barat di gadung Balai Nikah dan Sarana Manasik Haji KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Pasaman, tahun 2020 lalu, Ronaldi, berhasil lolos dan meraih nilai memuaskan. Sehingga pada seleksi calon petugas haji se Sumatera Barat di Padang, dia dinyatakan lolos dan dipercaya menjadi ketua Kloter.

Ronaldi di ruang kerjanya, menjelaskan, Alhamdullah, pada seleksi calon petugas haji di KUA Kecamatan Pasaman beberapa tahun lalu, dirinya lolos dan berhasil mendapat nilai terbaik. Pada seleksi serupa di tingkat provinsi, malah setelah menerima penjelasan dari Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Suharjo, dirinya  juga lolos dan dipercaya menjadi ketua Kloter”, katanya.

Kepada Yang Maha Kuasa, katanya, dirinya merasa bersyukur sekaligus ucapan terima kasih kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat bersama jajaran, dan warga Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat atas kesempatan berharga yang diberikan kepada dirinya,. Kiranya pekerjaan yang akan dilaksanakan di tanah suci nantinya berjalan lancar, mulus dan sukses.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhamamd Nur, di ruang kerjanya, Simpang Empat, menyampaikan, keberhasilan Ronaldi untuk lolos sebagai petugas haji tahun 2022 dan kepercayaan sebagai ketua Kloter yang dberikan kepadanya adalah anugerah dari Allah SWT Yang Maha Kuasa sekaligus waktu dan kesempatan berharga.

Untuk itu, tambah Muhammad Nur, manfaatkanlah kesempatan berharga ini dengan maksimal, dan jalanlan tugas pokok serta fungsi yang diamanhkan kepadanya dengan sebaik-baiknya. Sehingga ketika dirinya menjalankan tugas di tanah suci, akan berhasil dan memuaskan setiap jemaah yang dipimpinnya.

(DODI IFANDA)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre