Breaking News

Selama 15 Tahun di PKK, Rosmaida Yudas Pernah Bawa Mentawai Juara III Nasional

Foto: TP-PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Bupati dan Wakil Bupati Mentawai Periode 2017-2022. Jumat, (13/05/2022).

MENTAWAI. FN- Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mentawai Periode 2017-2022 ini, Rosmaida Yudas Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Mentawai tercatat pernah membawa Kabupaten Kepulauan Mentawai juara III tingkat nasional. 

Kabupaten Kepulauan Mentawai meraih juara III setelah Provinsi Maluku meraih juara II dan Provinsi Sumatera Selatan meraih juara I. 

Juara tersebut diraih melalui acara pameran usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) di Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 pada tahun 2019. Menurutnya, hal itu terjadi akibat ketekunan Pengurus TP-PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Memulai karir di PKK diusia Mentawai 7 tahun pada tahun 2006 (sekarang 15 tahun) itu, banyak hal yang sudah dilalui. Liku panjang dengan kondisi geografis Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai wilayah kepulauan. Menjadikan Pengurus TP-PKK sebagai wanita tangguh.  

Dalam sambutannya pada HKG PKK ke-50  lalu, ia menyampaikan bahwa dia dan TP-PKK lain pernah melalui badai besar di Perairan Pantai Barat Mentawai. Namun dengan semangat yang kuat dalam mencapai 10 Program Pokok PKK itu dapat dilalui. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre