Breaking News

Rapat Paripurna ke-7 Masa Persidangan I Tahun 2022 Dengan 8 Agenda

Rapat Paripurna Masa Persidangan l Tahun 2022 


Palembang, Figurnews.com,-

Rapat Paripurna ke-7 masa persidangan l Tahun 2022 dengan 8 Agenda dipimpin oleh Adzanu Getar Nusantara dihadiri oleh Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin dan 35 Anggota DPRD Kota Palembang secara Online dan Offline serta juga Walikota Palembang Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitriyanti Agustina, Seketaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa, Camat sekota Palembang

Adapun delapan agenda yang dipaparkan dihadapan Walikota Palembang yakni :

- Laporan Bapemperda DPRD Kota Palembang terhadap Pembahasan Tiga Rancangan Peraturan Daerah dan Persetujuan Bersama

- Pendapat Akhir Walikota Palembang terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah

- Laporan Reses Anggota DPRD Kota Palembang

- Penutupan Masa Persidangan I Tahun 2022

- Pembukaan Masa Persidangan II Tahun 2022

- Perpindahan Susunan Alat Kelengkapan DPRD Kota Palembang

- Pengumuman Perubahan Susunan Keanggotaan Fraksi Partai PKS

- Pengumuman Pemberhentian Pimpinan DPRD dan Pengumuman Pengganti Pimpinan DPRD sisa masa jabatan 2019-2024 Fraksi Partai PDI-Perjuangan

Walikota Palembang Harnojoyo


Walikota Palembang Harnojoyo menyetujui tiga Rancangan Peraturan Daerah dan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Anggota DPRD Kota Palembang.

Peraturan daerah kota Palembang Nomor 6 tahun 2016 tentang 

1.Pembentukan dan susunan perangkat daerah kota Palembang.

2.Rancangan peraturan daerah tentang pembangunan berkedudukan kota Palembang.

3. Rancangan Peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan daerah.

Penandatanganan oleh Walikota Palembang Harnojoyo tentang ga Rancangan Peraturan Daerah 

Sesuai dengan ketentuan pasal 70 ayat 1 dan pasal 78 Peraturan menteri Dalam Negeri Nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah beserta perubahannya bahwa rancangan peraturan daerah yang berasal dari DPRD atau walikota dibahas oleh DPRD dan walikota untuk mendapatkan persetujuan bersama.

Bahwa berdasarkan hasil pembahasan antara DPRD kota Padang bersama pemerintah kota Palembang dengan kesimpulan menyetujui rancangan peraturan pemerintah nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kota Palembang rancangan peraturan daerah tentang peredaran saya yang pembangunan kependudukan kota Palembang serta rancangan Peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan daerah.

Kami berharap dengan ditetapkannya rancangan daerah ini dapat terpenuhinya kebutuhan hukum sebagai dasar hukum dan pedoman dalam penyelenggaraan pemerintah khususnya tercapainya reformasi Birokrasi pendapat daerah di kota Palembang. 

Penandatanganan oleh Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin tentang ga Rancangan Peraturan Daerah 

Terciptanya kerengkesan pembangunan Kependudukan di kota Palembang yang tertata dan terkelola secara konferensif serta terselenggaranya sistem pengelolaan keuangan daerah yang Konteble dan Transparan.

"Tentu atas nama pemerintah kota Palembang kami mengucapkan terima kasih kepada dewan yang terhormat telah cepat menyelesaikan Perda sehingga bisa di terapkan di tengah-tengah masyarakat,"kata Harnojoyo, Senin (23/05/2022).

Setelah dilakukan Penandatanganan atas persetujuan bersama terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah dilanjutkan dengan agenda Laporan hasil Reses pada bulan Maret 2022 oleh Anggota DPRD kota Palembang dan di bacakan oleh Juru bicara masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

Suasana Rapat Paripurna

Menurut Harnojoyo terkait laporan reses anggota DPRD kota Palembang memang sudah kewajiban dan juga sudah seharusnya pemerintah kota Palembang untuk menindaklanjuti hasil Aspirasi masyarakat tersebut.

"Semua sudah menjadi tugas dewan akan menjadi tidaklanjut pemerintah kota Palembang,Namun pada saat penyelesaian di sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah tentunya,"ucapnya 

Sementara Usai rapat, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin melalui Wakil Ketua DPRD kota Palembang dari Partai Gerindra, Adzanu Getar Nusantara SH, mengatakan rapat paripurna pada hari ini memakan waktu yang cukup lama karena banyak sekali agenda, kurang lebih ada 8 agenda paripurna.

Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara

Cukup lama rapat paripurna, ada 8 agenda dan ada beberapa kegiatan paripurna yang memang benar – benar menyita waktu kita antara lain laporan reses di komisi – komisi serta yang paling hikmad adalah paripurna perubahan alat kelengkapan dewan karena tadi ada tambahan usulan pergantian pimpinan dari fraksi PDI Perjuangan, jadi memakan waktu,” ungkapnya

Ditambahkannya karena untuk perubahan alat kelengkapan dewan itu ada tahapan pengumuman nama – nama kemudian dilanjutkan dengan musyawarah untuk menentukan struktur di komisi – komisi. Hasil laporan reses akan diteruskan kepada pemerintah kota yang nantinya akan di tindaklanjuti dari DPRD melalui anggota yang duduk di komisi – komisi. 

“Suatu hal yang menjadi PR bagi di pemerintah kota dimana perlu kita ketahui mungkin karena keterbatasan anggaran pada saat Covid 19, harapannya kedepan setelah pandemi ini sudah cukup landai anggaran pemerintah kota, PAD meningkat kita akan berangsur angsur untuk mengalokasikan kembali,” jelasnya (Fera/Adv)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre