Breaking News

Raih WTP 6 Kali Berturut-turut, Kado Terindah untuk Bupati Cek Endra dan Hillalatil Badri

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com– Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021. Piagam WTP ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK perwakilan Provinsi Jambi Rio Tirta mewakili BPK RI, Jumat (13)5) di kantor BPK perwakilan Provinsi Jambi, Jum’at  (13/5) dalam acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021. 

Para pejabat Sarolangun yang hadir dalam acara ini mendampingi Bupati Cek Endra adalah Wabup Sarolangun Hilalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser, Inspektur Inspektorat Sarolangun Hendriman, Kepala BPKAD Sarolangun Emalia Sari, dan Kadis Kominfo M. Idrus serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Dengan diraihnya opini WTP tahun 2021, tercatat bahwa Pemkab Sarolangun sudah memperoleh opini WTP selama 6 (enam) kali  berturut-turut. 

Menurut Kepala BPKAD Sarolangun Emalia Sari, prestasi gemilang WTP ini merupakan kado terindah yang kali keenamnya diserahkan pada penghujung kepemimpinan Bupati Cek Endra dan wabup Hillalatil Badri. 

"Alhamdulillah kita bisa mempersembahkan kado terindah kepada Bupati Cek Endra dan Wabup Hillalatil Badri, yaitu opini WTP 6 kali berturut-turut sampai akhir jabatannya, sejak tahun 2016 hingga tahun 2021, saya merasa sangat lega," kata Emalia Sari. 

Emalia Sari juga menyebut, dirinya punya banyak kesan dan merasa salut pada Bupati Cek Endra, terkait peran pemimpin Sarolangun tiga periode itu dalam anggaran dan pengawasan dalam pengelolaan  keuangan. Baginya, hal ini bukan saja karena Bupati Cek Endra bijaksana dalam mengambil keputusan dalam kebijakan keuangan pemerintah.

"Lebih dari itu. Pak Cek Endra selalu mengingatkan SKPD setiap tahun anggaran akan berakhir, jangan telat bayar pajak, jangan telat setor Uang yang harus dipertanggungjawabkan. Begitupun terkait temuan, beliau selalu mengingatkan untuk ditindaklanjuti segera," terang Emalia Sari.

"Pak Cek Endra sudah hafal mekanisme keuangan," imbuhnya. 

Saat dikonfirmasi media ini, Bupati Cek Endra mengiyakan, raihan WTP enam kali berturut-turut ini merupakan kado terindah baginya, Ia berharap Kabupaten Sarolangun dapat mempertahankan prestasi yang luar biasa ini. 

"Ya, ini kado terindah bagi saya. Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan, tentunya dengan tertib laporan keuangan. Saya juga berharap pelayanan pada masyarakat semakin baik dan dengan perolehan enam tahun WTP berturut-turut ini tidak berat untuk terus meningkatkan  pelayanan dan trasparansi keuangan di Kabupaten Sarolangun," kata Bupati Cek Endra. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre