Breaking News

Ponpes Darul Ulum Tigo Jangko Lepas 114 Santri

 


Tanah Datar, Figurnews.com 

Pondok Pesantren Darul Ulum Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo mewisuda 114 orang santrinya setelah menamatkan pendidikan di tingkat MTs dan MA, Rabu (18/5/2022). 

Sementara itu, Kepala Sekolah Burhanuddin sampaikan kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah penyerahan kembali siswa kepada orang tua wali murid setelah menimba ilmu di Bording School Darul Ulum Tigo Jangko yaitu sebanyak 114 siswa terdiri dari siswa MTsS kelas IX  sebanyak 92 orang dan siswa MA kelas XII sebanyak 22 orang. 

Burhanuddin tambahkan, untuk 22 orang siswa kelas XII yang tamat tahun ini sudah di terima di beberapa perguruan tinggi di Sumatera Barat bahkan luar negeri dengan keunggulan tahfiz dengan motto 'Membentuk Generasi Menjadi Beriman dan Seimbang Agama dengan Pendidikan', serta untuk tahun ajaran 2022/2023 sudah mendaftar sebanyak 200 siswa. 

Pimpinan Pondok Darul Ulum Tigo Jangko H. Masrul Yakin Dt Paduko Kayo sampaikan, pesantren ini dibangun pada tahun 2009 yang lalu diatas tanah seluas 1.5 hektare yang berasal dari hibah pemerintah daerah Tanah Datar. 

"Alhamdulilah seiring waktu berjalan siswa banyak yang antusias mendaftar, dan saat ini sudah 200 orang calon siswa," sampai H. Masrul. 

H. Masrul tambahkan, dengan tingginya kepercayaan orang tua dan minat dari siswa untuk belajar di pesantren ini, diharapkan kepada pemerintah daerah untuk menambah lahan kembali untuk pembangunan  lokal baru. 


Kepada siswa yang tamat, H. Masrul juga berharap ilmu yang di dapat dari pesantren ini bisa terus bermanfaat dan mendoakan semoga mereka semua sukses menimba ilmu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (Sutan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre