Breaking News

PMI Pasbar Kembali Hantarkan Bantuan ke Kajai, Kali Ini Buat Korban Badai Puting Beliung


Pasaman Barat, Figurnews.com--Setelah mendapatkan Informasi ada warganya yang sedang tertimpa musibah Bencana Alam Angin Puting Beliung pada hari Sabtu sore (28/5/2022). Kepala Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasaman Barat Rida Warsa bersama Sekretaris PMI Dedi Ikhram dan beberapa relawan kemanusian langsung menyambangi rumah warga yang sedang tertimpa musibah badai atau angin puting beliung di Rimbo Batu Nagari Kajai dan di kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (29/5).

"PMI Pasbar berusaha membantu dengan segala sumber daya yang ada. Insyaallah selanjutnya kita akan datang lagi dengan Operasi distribusi bantuan untuk korban sesuai hasil assessment hari ini, PMI Kecamatan Pasaman juga ikut ke lapangan melakukan giat respon bencana Badai angin kencang" Kata Rida Warsa.



Sekretaris PMI Pasbar Dedi Ikhram yang juga ikut ke lapangan bersama relawan menyampaikan giat ini adalah giat respon Darurat Posko PMI sekaligus melaksanakan Assessment Lanjut sesuai dengan SOP dari PMI Pusat. 

"Kita salurkan bantuan yang tersedia di markas, sambil kita masih berkordinasi dengan pengurus PMI Kabupaten dan PMI Provinsi Sumatera Barat untuk Giat Operasi selanjutnya" sambung Dedi Ikhram.

Salah seorang Relawan PMI Pasbar, Yoki langsung melihat kondisi fisik bangunan warga. Sejumlah rumah alami kerusakan bagian atap dan pukuhan huntara yang baru dibangun pasca gempa (25/2) lalu, kondisi sekarang banyak  yang rusak akibat diterjang angin kencang tersebut.

Dengan mengenakan rompi PMI kebanggaannya, Yoki menyalurkan bantuan terpadan kayu.

Relawan lajang itu mengatakan, turut prihatin terhadap musibah yang sikih berganti menimpa kampungnya tersebut, dan dirinya juga menghimbau kepada warga yang terkena musibah agar bersabar, dan ikhlas, atas musibah yang sedang di alami.

“Dibalik kejadian ini pasti ada hikmahnya, warga Kajai dan Sinpang Timbo Abu diharapkan agar lebih bersabar, dan tabah atas ujian yang sedang diberikan, semua pasti ada jalannya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, guna meringankan beban para korban bencana ini, bersama rekan relawan Andro dan lainnya menyalurkan sejumlah bantuan terpal.

" Hari ini kita Distribusikan bantuan dan mobilisasi Relawan respon bencana badai di Jorong Tanjuang Beruang, Jorong Rimbo Batu Nagari Kajai Kecamatan Talamau

"Untuk penyaluran terpal sebanyak 16 buah, Kayu 5×7  sebanyak 6 batang untuk di kampung pasir Jorong Rimbo batu untuk korban rumah tertimpa pohon sawit" urai Yoki.

"Saat ini ada stok terpal di PMI maka itu yang kami antarkan sebagai respon darurat dari Posko PMI" ujar Yoki.

Dirinya juga mengajak komunitas sosial relawan kemanusiaan dan warga lain untuk bergotong royong membantu memperbaiki rumah korban bencana gempa yang rusak ditambah lagi sekarang bertambah kebutuhan assessment bantuan untuk  korban angin puting beliung.

Salah seorang korban bencana puting beliung, Ider (56 th) warga Tanjung Beruang, kKajai menggucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari PMI atas musibah yanb menimpa rumah nya.

"Belum sempat memperbaiki bagian belakang rumah yang rubuh akibat gempa 3 bulan yang lalu sekarang atap bagian rumah yang selamat dari gempa diterbangkan angin" ujar beliau dengan mata berkaca-kaca. Namun beliau yakin dibalik semua musibah ini ada hikmah dari Allah SWT. Amiin

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre