Breaking News

Pimpin Studi Tiru Bupati Eka Putra Disambut Bupati Bantul

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama rombongan melakukan studi tiru ke desa wisata Kaki Langit yang terletak di desa Mangunan, Kapanewon (kecamatan) Dlingo Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (25/5/2022)

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kajari diwakili  Kasubagbin Ari Budi Santoso, Asisten Ekobang Setda Bambang Guritno, Pimpinan OPD, Camat Dlingo, Lurah, serta Pelaku Wisata setempat. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, dikesempatan itu menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini ke Kabupaten Bantul tepatnya di desa wisata Kaki Langit yang terletak di desa Mangunan, Kapanewon (kecamatan) Dlingo bersama rombongan diawali dengan pengumuman desa wisata terbaik di Indonesia. Dan di Bantul ini keluar sebagai yang terbaik berdasarkan rekomendasi Apkasi, selanjutnya yang kedua di Banyuwangi dan yang ketiga di Bali, sementara Tanah Datar yaitu nagari Pariangan dan nagari Sumpur cuma sampai 50 besar desa wisata terbaik ADWI tahun 2022. 

"Kalau kami datang sendiri kesini tentu akan sulit nanti mengimplemantasikannya di Tanah Datar, untuk itu kami kesini lengkap semuanya hadir sehingga nanti akan dengan mudah untuk pelaksanaannya di Tanah Datar nanti," terang Eka Putra. 

Sementara Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih saat dalam penyambutannya mengatakan bahwa desa wisata Kaki Langit ini pernah memperoleh salah satu Anugerah Pesona Indonesia (API) dalam kategori surga tersembunyi dan terpopuler di Indonesia. 

Lebih jauh disampaikan H. Abdul Halim bahwa pihaknya sangat bergembira atas kunjungan yang dilakukan oleh Bupati Tanah Datar bersama rombongan, dan berharap ini akan lebih meningkatkan silaturahmi antar dua kabupaten. 

Menurut Bupati Bantul H. Abdul Halim, kabupaten yang luasnya sekitar 506 km² ini jumlah penduduknya saat ini mencapai 1 juta jiwa yang tersebar di 17 kecamatan dan 75 kelurahan yang ada di Bantul. "Saat ini kami masih dalam masa pemulihan ekonomi pasca pandemi, dan upaya ini kami lakukan bersama-sama dengan masyarakat agar bisa pulih secara cepat. Kami disini memprioritaskan tiga sektor ekonomi, yaitu bidang industri, pertanian dan yang ketiga adalah bidang pariwisata. 


Sementara dibidang pariwisata, kabupaten Bantul saat ini terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DIY, karena menurut Bupati tanpa adanya sinergitas tidak akan mungkin kabupaten Bantul bisa membangun pariwisatanya sampai seperti saat ini. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre