Breaking News

Peran Hj. Rosita Endra dan Suksesnya Program Subling Bupati Cek Endra

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com – Gerakan Subuh Keliling yang dikenal dengan Subling adalah program bidang keagamaan dalam memakmurkan masjid by, mengajak masyarakat melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid, Subling merupakan program unggulan Pemkab Sarolangun yang digagas Bupati Cek Endra sejak tahun 2017. Suksesnya Program Subling Bupati Sarolangun Cek Endra bersama Wabup Hillalatil Badri ini tak terlepas dari peran dan dukungan Hj. Rosita Endra, Sang Istri. 

Bentuk dukungan itu  dapat terlihat dari seringnya Hj.Rosita mengikuti Subling, sebagaimana terpantau wartawan media ini dalam beberapa momen subling di Masjid Agung Al-Falah dan Masjid As-sulthon Sarolangun. Bagi Rosita Endra, sering ikutnya dalam Subling Pemkab Sarolangun ini merupakan sebuah bukti dirinya mendukung program Bupati Sarolangun Cek Endra, Sang Suami, hingga berakhirnya masa kepemimpinan Bupati Cek Endra dan Wabup Hillalatil Badri program ini berjalan sukses selama lima tahun. 

"Saya selalu ikut Subling bila sedang berada di Sarolangun, seperti Subling di Masjid Agung Al-falah dan Masjid As-sulthon, sebagai seorang istri Bupati mendukung pekerjaan suami," kata Hj.Rosita seusai Subling ke 372 di Masjid Agung Al-falah Sarolangun, Kamis (12/5). 

Begitu konsistennya Bupati Cek Endra dalam program Subling, hingga diterbitkannya berita ini Subling Pemkab Sarolangun sudah terlaksana 372 kali, bukan sekedar launching program selanjutnya hilang. 

Pada tahun-tahun sebelumnya, Bupati Cek Endra bersama pejabat di jajaran Pemkab Sarolangun melaksanakan shalat subuh berjamaah (Subling) di setiap kecamatan se Kabupaten Sarolangun. Tak terkecuali di Batang Asai, yang mana untuk melaksanakan Subling di Batang Asai, Bupati Cek Endra bersama rombongan Subling Pemkab Sarolangun rela bermalam di kecamatan paling ujung Kabupaten Sarolangun itu, dengan menempuh jarak yang begitu jauh dan medan jalan yang cukup menantang. 

Kepada para awak media, Bupati Cek Endra sering mengatakan, baginya seorang pemimpin tidak cukup dengan membangun fisik yang bersifat duniawi, namun pembangunan dalam bidang keagamaan untuk kepentingan ukhrowi sangatlah penting, sebagai upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Sang Khalik menuju insan berakhlak mulia. 

Karena Bupati Cek Endra punya sebuah tekad, menjadikan jamaah shalat subuh seperti jamaah shalat jum'at, dengan berpedoman pada Alqur-an dan Sunnah Rasul menuju masyarakat yang sejahtera baldatun thayyibatun warabbun ghofur. 

Dampak program Subling Cek Endra ini begitu terlihat nyata, dengan meningkatnya masyarakat melaksanakan shalat berjamaah di masjid pada setiap desa di Kabupaten Sarolangun. Cek Endra di beberapa kesempatan mengutarakan harapan agar pemimpin Kabupaten Sarolangun berikutnya tetap melaksanakan program yang tidak memakai dana APBD ini.

Begitupun Rosita Endra, dengan dampak positif yang telah nyata bagi masyarakat Kabupaten Sarolangun, Ia pun berharap ke depannya program Subling ini tetap dilaksanakan. 

"Kita berharap ke depannya, agar program Subling terus dilaksanakan oleh pemimpin Sarolangun berikutnya," pungkas Hj. Rosita Endra. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre