Breaking News

Pemko Solok Bakal Gelar Iven Rang Solok Baralek Gadang




SOLOK KOTA, Figur news.com– Pemerintah Daerah Kota Solok dalam waktu dekat bakal menggelar Iven atau festival Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022.


Iven Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 menampilkan banyak kegiatan seni dan budaya serta pagelaran kegiatan kedaerahan lainya, termasuk ekonomi kreatif.


Menurut Walikota Solok Zul Elfian Umar, (31/5/2022), ditemui MinangkabauNews.com usai memimpin rapat koordinasi persiapan Iven Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 di Balaikota Solok mengatakan Iven Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 sudah masuk dalam agenda pariwisata nasional.


Iven Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini masuk dalam Iven Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang dikemas dengan nama Kharisma Iven Nusantara Tahun 2022.


“Iven atau festival Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini sudah dalam agenda pariwisata nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang dikemas dengan nama Kharisma Iven Nusantara Tahun 2022. Karena itu, kita perlu mempersiapkan agenda pariwisata nasional ini dengan baik,” ujarnya.


Untuk itu, lanjut Wako, seluruh stakeholder dan organisasi perangkat daerah harus terjun langsung dalam persiapan dan perhelatan pariwisata tersebut. Iven Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 harus berjalan dengan sukses, karenanya seluruhnya harus terlibat dan mendukung setiap kegiatan dalam Iven tersebut.


“Iven nasional ini merupakan jalan bagi kita dalam memajukan pariwisata Kota Solok di kancah nasional dan dunia. Untuk mendukung semua itu, kita harus mempercantik Kota Solok sehingga memiliki daya tarik yang mampu mengundang wisatawan datang ke Kota Solok,” kata Wako.


Kemudian Wako juga mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah untuk serius dalam menyikapi rencana pagelaran Iven Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini.


“Jika tidak ada aral melintang, Iven Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini bakal digelar dari tanggal 22 – 25 September 2022. Ingat, jangan sampai acara ini gagal dan tidak boleh gagal. Iven ini harus terlaksana dengan baik, jika gagal akan membuat malu Kota Solok,” tekanya.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre