Breaking News

Pemkab Tanah Datar Minta Kader PKK Menjadi Motivator Penurunan Stunting

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Seminar Pencegahan Stunting sebagai wujud Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) yang melibatkan lintas sektoral untuk mendukung upaya pencegahan dan penurunan angka stunting di Tanah Datar menuju kabupaten sehat.

Kesejahteraan suatu bangsa itu dimulai dari kesejahteraan keluarga dan itu merupakan salah satu sasaran pembangunan dari itu diharapkan pengurus TPPKK dan kader-kader pkk hingga jorong serta pihak-pihak yang terlibat meningkatkan peran sertanya di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Elizar ketika membuka secara resmi Seminar Pencegahan Stunting di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Rabu (18/5/2022).

Dikatakan Elizar, kader pkk dan unsur terkait harus menjadi motivator, komunikator dan dinamisator pembangunan serta juga terus meningkatkan kemampuan disemua tingkatan dan memiliki persepsi yang sama dalam penanganan dan penurunan angka stunting di Tanah Datar.

“Tingkatkan pemahaman dan komitmen dalam penanganan stunting sebagai upaya preventif untuk mencegah stunting melalui peran pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan bagi keluarga yang memiliki balita, pemantauan tumbuh kembang anak serta teknik berkomunikasi yang baik antara orang tua dan anak remaja,”ujarnya.

Elizar ingatkan dari pengertiannya jika stunting merupakan kondisi gangguan pertumbuhan pada balita yang disebabkan dari kekurangan gizi kronis sehingga anak lebih pendek dari anak seusianya. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre