Breaking News

Pemerintah Desa Mulyo Rejo melaksanakan pelatihan RDS


SUNGAI LILIN MUBA , Figurnews.com  -  Guna untuk pencegahan dan percepatan angka penurunan stunting. Pemerintahan Desa  Mulyo Rejo, Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan pelatihan kegiatan Rumah Desa Sehat (RDS) dan rembuk Stutanting , Jumat (27/05/22). 

Pelatihan  Rumah Desa Sehat (RDS ) dan rembuk Stutanting  ini dilaksanakan di Desa Linggosari yang dihadiri oleh narasumber dari tim tenaga ahli pemberdayaan masyarakat, Kabupaten Musi Banyuasin .


RDS ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya , 
sesuai dengan regulasi dari pusat , Perpres No 72 kemudian SE No 15 terkait 5 pilar angka penurunan stunting dan  juga rembuk Stunting yang mana nantinya akan dianggarkan melalui anggaran APBD tahun 2022 di masing-masing Desa itu sendiri.

Dalam pelaksanaan RDS yang di laksanakan , Kepala Desa Mulyo Rejo  Suhardi, mengucapkan terimakasih kepada  pemerintah  dan semua pihak dalam upaya percepatan pencegahan resiko terjadinya Stunting di desanya.

" Adapun kegiatan ini kami ikut sertakan sebanyak 25 peserta   yakni ,  Kader Posyandu, Guru PAUD, Bidan Desa , Kader PKK,  LPM, BPD , Karang Taruna dan berbagai kelompok masyarakat yang peduli dalam upaya pencegahan stunting," ungkapnya.

Kemudian lebih lanjut  Suhardi , untuk tahun 2022 ini sama seperti desa desa lainnya yang sudah menjalakan pelatihan RDS ,  kita lakukan kegiatan tersebut 4x  dalam setahun dengan 3x musyawarah desa dan 1x penguatan atau konseling di bidang kesehatan.

" Ya, Melalui kegiatan inilah kita dapat menambah wawasan terutama  bagi kader - kader desa dan pemerintahan desa agar bisa lebih baik lagi dalam kegiatan pencegahan stunting kedepan," pungkasnya.(Dr) 

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre