Breaking News

OK OCE Tanah Datar Gelar Festival UMKM se Indonesia

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka Festival UMKM se Indonesia yang digagas OK OCE Winner Indonesia, dihalaman Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Sabtu (7/5/2022).

“Membaiknya pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatnya pendapatan per kapita masyarakat di setiap tahun, tidak lepas dari kontribusi para pelaku UMKM. Dari kegiatan seperti inilah yang akan mendorong dan menggerakkan UMKM daerah,” ujar Bupati Eka.

Tidak hanya itu, Bupati Eka mengatakan melalui Festival UMKM se Indonesia itu, dapat menjadi wadah promosi produk UMKM yang berdampak ke perluasan pemasaran.

“Kegiatan ini menjadi wadah promosi produk UMKM, apalagi acara tersebut terselenggara di salah satu destinasi wisata unggulan Sumatera Barat yang menjadi kebanggaan masyarakat Tanah Datar yakni Istano Basa Pagaruyung, manfaatkan peluang ini secara optimal, kedepankan senyum, salam dan sopan,” ujar Bupati Eka.

Sementara itu, Ketua Umum OK OCE Winner Indonesia Tarmizi mengatakan melalui Festival UMKM Indonesia, para pelaku UMKM menambah relasi, kelekatan budaya, kreatifitas dan kemadanian masyarakat.

Ia pun mengatakan terselenggaranya Festival UMKM se Indonesia di luhak nan tuo, tidak lepas dari semangat pemerintah daerah mempromosikan produk UMKM pada kesempatan apa pun.

“Kita meyakinkan DPP OK OCE Winner Indonesia untuk menyelenggarakan Festival UMKM se Indonesia di Istano Basa Pagaruyung karena semangat yang ditunjukan pemerintah daerah mempromosikan produk UMKMnya di mana pun berada,” ujar Tarmizi.

Ia berharap Festival UMKM yang terselenggara darai tanggal 7 sampai 11 Mei itu, memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM, “inilah persembahan OK OCE Winner Indonesia untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat,” ujar Tarmizi. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre