Breaking News

Ninik Mamak Kenegerian Tapung Sambut Baik Niat Pj. Bupati Kampar Pulang Bainduk di Desa Sekijang

 


Pekanbaru, Figurnews.com- Ninik Mamak dan tokoh masyarakat Kenegerian Tapung sambut baik niat Penjabat Bupati Kabupaten Kampar, DR. H. Kamsol mancai induok (Pulang Bainduok) Ke salah satu suku di Desa Sikijang kenegerian Tapung. Selain berharap niat baik Kamsol segera terwujud, Masyarakat adat kenegerian Tapung memberikan dukungan penuh kepada Kamsol untuk memimpin negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau ini.

Penjabat Bupati Kabupaten Kampar, Dr. H. Kamsol, MM saat menerima kunjungan dari Tokoh Masyarakat dan ninik mamak kenegerian Tapung, Ahad (29/05/22) di kediamannya jalan Paus Kota Pekanbaru mengatakan, bahwa Kampar adalah negeri yang kaya akan potensi daerah. Baik potensi Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Jika semua potensi itu dikemas dengan baik, maka akan dapat mengembangkan daerah dan memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat yang tinggi, ungkap Kamsol.

Kepada wartawan Kamsol mengatakan, bahwa kunjungan tokoh masyarakat dan Ninik mamak kenegerian Tapung tersebut merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan silaturrahmi dan hubungan yang baik dan harmonis  antara pemimpin dan masyarakatnya. Dari komunikasi yang harmonis ini akan bisa kita diskusikan tentang berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini, seperti kekurangan infrastruktur, lemahnya pendidikan dan persoalan ekonomi serta persoalan kehidupan masyarakat lainnya. Dari diskusi dan dialog, kita bisa mencari bagaimana solusi untuk membangun Daerah yang kita cintai ini, ungkap Kamsol. 

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Kamoar Dr. H. Kamsol, MM menyatakan bahwa untuk membangun perlu kebersamaan, tidak kan bisa dilakukan tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus berupaya untuk memberikan perhatian kepedulian terutama dalam pembangunan kemasyarakatan. Bersama - sama kita rumuskan dan bersama-sama juga kita Carikan solusinya, ungkap Kamsol. 

Kamsol juga menjelaskan, semenjak dilantik, dirinya telah melakukan berbagai kegiatan dan turun ke desa-desa. Dari hasil pengamatan dan data yang ada,  Kampar merupakan daerah yang memiliki kekayaan yang sangat baik. Kampar kaya akan potensi, baik ekonomi, kuliner, bahkan memiliki kekayaan adat, seni dan budaya. Sehingga kekayaan yang kita miliki tersebut, tinggal di kemas secara baik. Jika kita mampu mengemasnya dengan baik, maka akan dapat bernilai ekonomi bagi masyarakat, ungkap Kamsol 

"Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, mari kita berbuat untuk kemajuan Kampar yang dapat sejajar dengan Kabupaten/ kota di Riau bahkan di Indonesia", Harap Kamsol. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Tapung yang juga Ketua Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST), H. Sapaat, SE. MBA menyampaikan, bahwa kehadirannya bersama dengan tokoh masyarakat dan Ninik mamak Kenegerian Tapung di rumah kediaman Penjabat Bupati Kampar adalah untuk memberikan ucapan selamat atas dilantiknya DR. H. Kamsol, MM sebagai Penjabat Bupati Kampar. "Setelah melihat latar belakang dan kepribadianserta niat baiknya, kami yakin dan percaya,  kepemimpinan DR. H. Kamsol akan mampu menjadikan Kampar lebih maju dan lebih baik ke depannya", ungkap Sapaat 


Sapaat juga menyampaikan, bahwa seluruh elemen masyarakat dan ninik mamak Kenegerian Tapung menyambut baik atas adanya keinginan DR. H. Kamsol untuk mancai induok (Pulang Bainduok) Ke salah satu suku di Desa Sikijang kenegerian Tapung. "Semoga niat baik DR. H. Kamsol tersebut segera dapat terwujud", tambahnya lagi. 

Sementara itu, Kepala Desa Sekijang, Jon Kennedy  yang juga Datuk Penghulu Bosau  mengucapkan terima kasih atas kerendahan hati Kamsol yang bersedia menyambut kehadiran tokoh masyarakat dan para Ninik mamak Kenegerian Tapung di rumah kediamannya walaupun di hari libur ini. Dengan silaturrahmi ini, tentunya akan memberikan ikatan batin tersendiri di antara kami. Dengan ikatan batin ini, tentunya sangat membesarkan hati kami. Semoga hubungan emosional antara masyarakat Tapung dengan Bapak Penjabat Bupati Kampar ini tetap terjalin dengan baik. "Semoga jalinan silaturahmi ini terus berlanjut untuk kemajuan Tapung dan Kampar secara umum",  harap Jon Kennedy. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre