Breaking News

Nagari Sumpur Launching Bajak Gratis

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Salah satu program unggulan Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian adalah Bajak gratis. Kali ini Lounching bajak gratis dilakukan di Nagari Sumpur kecamatan Batipuh Selatan di hamparan sawah baruah kelompok Tani Bajarak, Minggu (15/5/2022).

Manajer brigade alsintan kecamatan Batipuh Selatan M. Dodi menyampaikan bahwa untuk kecamatan Batipuh Selatan berdasarkan data DTKS dan Simluhtan ada sebanyak 1.761 orang yang bisa dilayani melalui program bajak gratis dengan target lahan seluas 188 hektare. 

"Jumlah ini terbagi di 4 (empat) nagari yang ada di kecamatan Batipuh Selatan, masing-masing di nagari Batu Taba berjumlah 357 orang, nagari Sumpur 317 orang, nagari Padang Laweh Malalo 293 orang dan di nagari Guguak Malalo sebanyak 704 orang," ujar M. Dodi. 

Khusus untuk hari ini, menurut M. Dodi yang diberikan layanan bajak gratis seluas 57,2 hektare dengan jumlah permohonan sebanyak 150 orang. Dan secara keseluruhan di kecamatan Batipuh Selatan realisasi layanan sudah mencapai 62,24 hektare. 

Dilain pihak, Wali Nagari Sumpur Ade Hendrico Dt. Saripado nan Ketek menyampaikan ucapan syukur atas layanan bajak gratis ini dan menyambut ini dengan sangat antusias. 

"Ini salah satu bukti, bahwa pemerintah sangat peduli dan memperhatikan nasib para petani melalui program unggulannya. Saya berharap program unggulan bajak gratis ini terus berlanjut, karena ini untuk kesejahteraan masyarakat petani kita," sampainya. 

Pada kesempatan itu juga hadir Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Pembangunan dan Keuangan Desi Trikorina, Plt. Kadis Pertanian Sri Mulyani beserta jajarannya, Kadis Kominfo Yusrizal, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hendri Agung Indrianto, Camat Batipuh Selatan Benny Yohendri beserta Forkompimca, Kabid PSDA Dinas PUPR Al Hadi, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Wel Embra, Wali Nagari Batu Taba, Ketua KAN, BPRN, angku-angku, niniak mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre