Breaking News

Muaro Pingai Gelar Alek Nagari Ke XXVII


Kab. Solok, Figur news.com-Dalam rangka bermusyawarah dan berembuk dalam hal perencanaan pembangunan mesjid, Nagari Muaro Pingai mengelar Alek Nagari Ke XXVII pada Minggu (08/05/2022) bertempat di Mesjid Al-Kautsar Nagari Muaro Pingai.

Alek nagari dibuka oleh Bupati Solok yang diwakili Asisten II Drs. Syahrial, MM, juga dihadiri oleh Kepala OPD, Camat Junjung Sirih Vice Febrianeldi, SSTP, M.Si, Forkompimcam, Wali Nagari Muaro Pingai Dodi Hermen, SE, Ketua KAN dan BPN Nagari Muaro Pingai, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai dan Masyarakat Nagari Muaro Pingai.

Selaku Ketua Pelaksana Yelmi Putra mengungkapkan bahwa, “kegiatan kita ini dilaksanakan setelah menjalani bulan suci Ramadhan yang bertujuan untuk bermusyawarah dan berembuk dalam hal perencanaan pembangunan mesjid dengan menyelenggarakan lelang ayam dan restoran amal yang nantinya hasil dari kegiatan ini akan kita gunakan untuk pembangunan mesjid kita ini”.

Sementara itu Wali Nagari Muaro Pingai Dodi Hermen, SE tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok beserta rombongan yang turut menghadiri Kegiatan Alek Nagari yang Ke-28 ini”. Alek Nagari ini merupakan salah satu sarana silaturahmi bersama antara masyarakat dan juga perantau yang telah pulang ke kampung halaman. Dan juga dalam rangka melakukan penggalangan dana untuk pembangunan Mesjid kita ini.

Saat membuka alek nagari Asisten II Drs. Syahrial, MM, Pemerintah Daerah turut memberikan apresiasi untuk kegiatan ini, tidak terasa telah 28 tahun kegiatan ini dilaksanakan. Kegiatan ini juga merupakan wujud kekompakan masyarakat Nagari Muaro Pingai dan para perantau.

“Dengan kegiatan ini juga meningkatkan hubungan silahturahmi antara kita di Nagari Muaro Pingai dan juga memberikan dampak positif kepada Pembangunan Nagari dan Mesjid kita ini dengan kegiatan-kegiatan yang bertujuan menggalang dana, serta memberikan dampak positif pada kemajuan kesenian serta pendidikan untuk generasi muda kita di Nagari Pingai,” ungkap Syahrial. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre