Breaking News

Maxsi A Horen Siap Mendukung yang Baru PJ Gubernur Baru Papua Barat

Maxsi A Horen Siap Mendukung yang Baru PJ Gubernur Papua Barat 


Jakarta - Figurnews.com - Setelah di lantik menteri dalam negeri atas  terpilihnya menjadi PJ Gubernur Papua barat yang baru Komjen Drs. Paulus Waterpauw di Gedung Kemendagri pada kamis (12/5/2022)

Maxsi N Ahoren turut hadir  dalam pelantikan ini dan berserta Team untuk mengucapakan selamat atas terlipihnya kepada Komjen Drs. Paulus Waterpauw di Kemendagri.

Disela lain saat ditemui usai acara pelantikan dan disini Maxsi N Ahoren adalah sebagai  selaku Ketua MRPB mengatakan, ” Kedatangan Saya disini atas undangan langsung dari Bapak Paulus Waterpauw untuk  mendukung  dan memberi semangat atas tugas - tugas yang akan dilaksanakan untuk warga papua barat kedepannya.

"Disini saya telah melihat semua acara  pelantikan ini  berjalan dengan lancar dan tertib dan juga berbarengan dengan 4 Pejabat baru Provinsi Lainnya"Ujar Maksi.

Banyak yang turut hadir juga, ada teman - teman  yang sengaja datang langsung  dari Papua dan juga para  masyarakat Papua yang ada di DKI Jakarta ini seperti Mahasiswa/i, ASN, Pekerja   Swasta untuk melihat langsung PJ Papua Barat  yang baru ini” Tambah Maxsi.

Seperti diketahui Papua Barat adalah sebuah Provinsi Indonesia yang terletak di ujung barat pulau Papua yang banyak menghasilkan hasil bumi.


Untuk wilayahnya mencakup Domberŕai, Bomberai, Wandamen serta Kepulauan Raja Ampat. Ibu Kota di Monokwari dan kota terbesarnya Sorong.

"MRPB adalah Majelis Rakyat Papua Barat yang merupakan sebuah lembaga pemerintahan khusus yang menjadi representasi kultural orang asli Papua (OAP) yang memiliki wewenang tertentu dalam perlindungan hak-hak orang asli Papua dengan berlandaskan pada penghormatan terhadap adat istiadat papua, pemberdayaan perempuan dan pemantapan kerukunan hidup beragama.

Jumlah dari MRPB tidak lebih dari 3/4 jumlah DPRPB.

Untuk dasar hukum berdiri adalah UU RI No.21 Tahun 2001.Dan untuk saat ini MRPB berjumlah 42 orang untuk periode 2017-2022.

Kami berharap atas terpilihnya PJ Gubernur yang baru ini agar masyarakat Papua bisa semakin maju  lebih aman - nyaman Damai Sejahtera  kedepannya dan juga  masyarakatnya  bangga dengan terpilihnya Komjen Drs.Paulus Waterpauw adalah sosok yang pas, Karena pernah menjabat Kapolda di Papua, jadi bisa menjaga keamanan di Papua segera kondisif, karena Papua masih diganggu dengan adanya OPM (Operasi Papua Merdeka) yang masih menelan korban, ” Tutup Maxsi N Ho

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre