Breaking News

Masyarakat Desa Segamit Berharap PLH Bupati Muara Enim Meninjau Jembatan Terputus


Muara Enim, Figurnews.com-  Masyarakat Desa segamit Kecamatan Semende Darat Ulu,  Kab.Muara Enim ,

Berharap kepada PLH .Bupati Muara  Enim Dinas PUPR berserta  BPBD ,agar dapat meninjau dua titik jembatan penghubung  yang terputus di wilaya kampung IV desa segamit.

"Mengingat betapa pentingnya perbaikan pembangunan jembatan tersebut ,karna beribu - ribu masyarakat yang mayoritasnya berusaha di kampung IV segamit, belum lagi ditambah anak sekolah dan anak - yang menuntut ilmu agama di pesantren Yayasan.

Dengan terputusnya jembatan tersebut ,sudah tentu sangat menyulitkan masyarakat untuk beraktifitas ,

Menurut keterangan Kadus Dusun IV  Markun hidayat ,kampung IV ini adalah tempat masyarakat mengais rezki dan Tempat anak sekolah, pesantren, wisata alam danau deduquk yang sudah banyak pengunjungnya, saat ini menjadi sepi Seperti Desa mati  dan sangat  menyulitkan  masyarakat  Segamit untuk berkedaraan roda empat dan roda dua .

Tambahnya lagi apalagi saat ini masyarakat yang bertani sedang panen kopi dan sayur sangat kesulitan membawa hasil panennya karena kendala jembatan ini.

Bukan hanya masyarakat desa segamit saja yang bertani di disini melainkan Empat desa 

Desa Pajar bulan, Aremanatai, Siring Agung dan segamit

Mayoritas empat desa di kecamatan semende darat ulu bertani disini.Jelasnya

Kami sangat mengharapkan bantuan,dan perhatian Pemerintah Daera ,Dinas PUPR,BPBD ,Dan instansi  terkait lainya ,dan satu lagi kami masyarkat Segamit juga selalu mematuhi peraturan pemerintah dengan  membayar pajak Bumi dan Bangunan.

Saat ini kami terpaksa harus bejibaku bahu membahu , mengumpulkan dana sukarela untuk membangun pondasi jembatan dengan peralatan seadanya, walaupun bangunan kami tidak se kuat bangunan konstruksi  

Pemerintah, jelas Kadus kampung IV Segamit.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre