Breaking News

Masalah Pengelolaan Sampah Wabup Richi Studi Tiru ke Musi Banyuasin

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Dinilai cukup baik dan berhasil dalam pengelolaan sampah dan pelaksanaan Bank Sampah di daerahnya, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian memimpin tim untuk lakukan studi tiru ke Kabupaten Musi Banyuasin, Jum'at (13/5/2022). 

Wabup didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Patty Richi Aprian, Kepala Dinas Perkim LH Nofi Hendri bersama jajaran disambut Bupati Musi Banyuasin diwakili Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Ibnu Sa'ad, Staf Khusus Bupati Bidang Infrastruktur dan Investasi Joyce Sandra, Plt.Kepala Bappeda Iskandar Syarianto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Wijaya Busro, Kepala Perumahan dan Kawasan Permukiman Riswandi Gathmir dan beberapa OPD lainnya di Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin di Sekayu. 

Wabup Richi mengungkapkan, kunjungannya bersama tim dimaksudkan untuk berkoordinasi dan sharing informasi terhadap pengelolaan sampah dan pelaksanaan Bank Sampah sehingga bisa dilaksanakan di Tanah Datar. 

"Persoalan sampah memang menjadi salah permasalahan yang cukup mendasar, sehingga pengelolaannya perlu dilakukan secara baik dan terpadu agar memberikan dampak dan manfaat kepada masyarakat, baik segi kesehatan, ekonomi maupun dampak lingkungan," kata Richi. 

Terkait Bank Sampah tambah Wabup, Tanah Datar sudah memiliki 21 buah tersebar di 75 Nagari. 

"Bank Sampah yang merupakan salah satu langkah untuk membantu menjawab permasalahan sampah saat ini juga banyak yang tidak aktif dikarenakan kondisi saat Pandemi Covid-19 yang menyebabkan dana operasional terdampak dan juga sebagian kecil masyarakat yang melakukan pemilahan sampah di Bank Sampah yang diolah menjadi kompos ataupun produk kreatif lainnya," kata Wabup. 

Berangkat dari itu semua, kata Richi, diharapkan dengan studi komparatif ini ada ilmu, teknik atau cara yang bisa kami peroleh dan nantinya diaplikasikan di Tanah Datar. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre