Breaking News

Lapas Kelas II B Lubuk Basung Gelar Senam Pernafasan



LUBUK BASUNG | Figurnews.com - 
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung menggelar senam pernafasan Mahatma (Maju Sehat Bersama) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapangan serbaguna Lapas setempat, Jumat (27/5/2022) pagi.

Menurut Kalapas Lubuk Basung, Suroto bahwa kegiatan senam pernafasan Mahatma ini rutin dilaksanakan setiap hari jumat pagi dengan pengawasan petugas, agar WBP tetap terjaga kebugaran tubuh dan sehat selalu serta terhindar dari berbagai penyakit.

“Dilaksanakannya senam pernafasan Mahatma ini dalam rangka menjaga kebugaran dan imunitas para WBP Lapas Lubuk Basung, sebab masa pandemi COVID-19 saat ini belum sepenuhnya berakhir," sebutnya.

Senam pagi rutin ini dilakukan secara mandiri dengan menggunakan potensi petugas dan WBP yang mampu menjadi instruktur, tanpa mendatangkan instruktur dari luar Lapas.

“Kita terus lakukan upaya pembinaan kesehatan para WBP, mulai deteksi dini kesehatan, menjaga imunitas, penyuluhan, menjaga protokol kesehatan, skrining, pengobatan dan perawatan dengan gunakan prinsip bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati," tandasnya. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre