Breaking News

Lampu Merah Simpang 4 Sarolangun Sering Macet, Pengguna Jalan Diharap Ekstra Waspada

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Lampu merah (Traffic light) di simpang 4 pasar Sarolangun Provinsi Jambi sering macet dan terkadang tidak menyala, hal ini menyebabkan lalu lintas di ruas Jalan Nasional tengah kota Sarolangun ini sering kacau dan semrawut. 

Kondisi ini membuat ketidaknyamanan para pengguna jalan. Dari pantauan media ini, sesekali terlihat beberapa pengguna jalan kesal dan berucap seakan tidak puas dengan fasilitas pelayanan umum yang semestinya berguna untuk kelancaran transportasi di jalan Lintas Sumatera ini. 

Masalahnya, lampu merah ini tidak normal, kadang hidup dan terkadang mati. Sesekali lampu warna kuning dan merahnya hidup tetapi warna hijaunya tidak kunjung menyala, sehingga sangat dikeluhkan para pengguna jalan, kondisi ini sudah berlangsung cukup lama.

Masalah ini mengundang perhatian serius Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser. Ia berharap pihak terkait memperhatikan dan dapat mengatasi masalah ini, menurutnya dengan kondisi seperti ini akan berakibat fatal karena dapat mengakibatkan korban jiwa, Ia mengharapkan pengendara untuk ekstra waspada.

"Kita minta pengguna jalan harus ekstra waspada, kita sangat berharap masalah ini dapat diatasi oleh OPD terkait, kalau traffic light ini rusak, harus diperbaiki atau diganti sebelum menelan korban jiwa," kata Sekda Endang Abdul Naser, Selasa (10/5) di sela 'open house' di rumah dinas Sekda Sarolangun. 

Menanggapi masalah ini, Kepala Dinas (Kadis)  Perhubungan Kabupaten Sarolangun Syahrudin mengatakan bahwa untuk urusan pemeliharaan dan perbaikan lampu merah ini adalah tugas Balai Perhubungan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V-Jambi, tugas Dinas Perhubungan hanya dalam hal pengawasan. Ia menyebut untuk perawatan dan perbaikan lampu merah ini biasanya mendatangkan teknisi dari Kabupaten Bungo.  

"Tugas kIta hanya dalam hal pengawasan, masalah perawatan dan perbaikan lampu merah itu adalah tugas orang balai," kata Kadis Syahrudin. 

Kadis Syahrudin menyebut bahwa permasalahan ini sudah dilaporkannya ke BPTD V Jambi, Ia menyebut akan segera menindaklanjuti dan meminta lampu merah tersebut diganti dengan lampu merah model terbaru. 

"Masalah ini sudah kami laporkan. Lampu itu sudah rusak, segala perangkatnya model lama, kita sudah minta kepada BPTD V Jambi untuk diganti dengan model terbaru, saya akan  tindaklanjuti secepatnya," pungkas Syahrudin.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak BPTD V Jambi belum berhasil dikonfirmasi wartawan media ini. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre