Breaking News

Kominfo RI Latih ASN Tanah Datar Bidang Digitalisasi

 

Tanah Datar, Figurnews.com 

Guna peningkatan kompetensi digitalisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan melek teknologi ditambah lagi saat ini pengguna internet di Indonesia per Januari 2022 sebanyak 204,7 juta pengguna (data We Are Social). Kementerian Komunikasi Dan Informasi (Kemenkominfo) RI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Tanah Datar memberikan pelatihan kepada ASN (17/5/2022) di Aula Kantor Bupati setempat.

Pusdiklat Kemenkominfo RI yang disampaikan Isnaldi S.Kom MTI mengatakan jika pelatihan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur. Dan pelatihan ini merupakan perintah langsung Presiden RI Joko Widodo kepada Menteri Kominfo RI dan diteruskan Badan Litbang SDM Kemenkominfo RI.

“Pelatihan ini dikhususkan bagi ASN maupun pegawai yang bekerja dilingkungan pemerintahan kabupaten dan kota, kementerian ataupun lembaga pemerintahan lainnya, ini juga sebagai imbas dari pandemi covid-19 mau tidak mau seluruh komponen masyarakat maupun ASN harus melek teknologi,” tukasnya.

Disampaikan Isnaldi untuk pelatihan ini Kemenkominfo RI punya target sebanyak 25 ribu ASN di seluruh wilayah Indonesia untuk tahun 2022 dan pada tahun 2023 sebanyak 50 ribu ASN dan tahun 2024 sebanyak 100 ribu ASN dan ini juga sebagai laporan langsung Menteri Kominfo kepada Presiden setiap rapat kabinet.

Untuk Kabupaten Tanah Datar disampaikan Isnaldi diikuti sebanyak 100 peserta untuk tema DPR dan 50 peserta untuk tema JOO dengan tenaga pengajar ada dari pusdiklat, berbagai lembaga kompeten dan juga dari relawan IT. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre