Breaking News

Ketua PHBI Tanah Datar Richi Aprian; Shalat Idhul Fitri Berjalan Lancar

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sekaligus Wakil Bupati Richi Aprian mengatakan pihaknya  telah berupaya untuk merangkul seluruh masjid dan musala di sekitar Batusangkar untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 H di lapangan Gumarang. 

Setelah beberapa kali melaksanakan rapat dan pertemuan akhirnya hanya tiga masjid yang memberikan dukungan penuh untuk Shalat di Lapangan Gumarang ini, yaitu Masjid Taqwa Parak Jua, Masjid Muhammadiyah, dan Masjid Amaliah. 

"Alhamdulillah, meski begitu patut kita syukuri adalah tahun ini kita bersama bisa berkumpul dan diizinkan Allah untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri di Lapangan Gumarang ini," ujar Richi Aprian Senin (2/5/2022).

Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi menyampaikan Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah dengan melandainya angka COVID-19, karena selama dua tahun umat muslim tidak bisa melaksanakan ibadah Idul Fitri bersama-sama. 

"Semoga Allah SWT mencabut virus COVID-19 ini sehingga di tahun selanjutnya kita bisa mengikutinya secara bersama sama. Kami berterima kasih kepada pengurus PHBI Tanah Datar dengan terlaksananya Sholat Idul Fitri di lapangan Gumarang ini," ujar Rony Mulyadi. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre