Breaking News

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Apresiasi Program Subling Bupati Cek Endra

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarolangun Tontawi Jauhari kembali'mengapresiasi program Subling Bupati Sarolangun Cek Endra, apresiasi ini diucapkannya pada acara Pelepasan Bupati dan Wabup Sarolangun periode 2017-2022 dan penganugerahan gelar adat Wabup Sarolangun Hillalatil Badri, Rabu (18/5) di rumah dinas Bupati Sarolangun. Sebelumnya hal yang sama juga disampaikan Tontawi Jauhari pada Safari Ramadhan'tahun 1443 H di Mandiangin. 

Pada rangkaian acara ini, Tontawi Jauhari  menyampaikan apresiasi kepada Bupati Cek Endra yang telah memimpin Kabupaten Sarolangun separoh periode Presiden'RI Soeharto, yaitu selama 16 tahun. Tontawi Jauhari menyebut, selama kepemimpinan Bupati Cek Endra, sejak mendampingi Bupati Hasan Basri Agus (HBA) hingga periode Cek Endra dan Hillalatil Badri berakhir,  Kabupaten Sarolangun mengalami kemajuan yang sangat signifikan. 

"Pada awal kepemimpinan Pak Cek Endra sebagai Wakil Bupati mendampingi HBA, Sarolangun masih daerah tertinggal, sekarang sudah mengalami kemajuan yang sangat signifikan," kata Tontawi Jauhari seraya menguraikan keberhasilan beberapa program pembangunan Bupati Cek Endra. 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sarolangun ini menyebut program pada bidang keagamaan dengan gerakan shalat berjamaah di masjid yang dikenal dengan program shalat subuh keliling yang viral dengan nama Subling, dimana sosok pemimpin Sarolangun tiga periode itu juga dikenal dengan sosok agamis, mengajak pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun dan masyarakat umum untuk memakmurkan masjid dalam rangka meningkatkan ibadah wajib untuk meningkatkan ketakwaan kepada Sang Khalik. 

"Pak Cek Endra sangat sukses pada program  bidang keagamaan dengan gerakan subling, Ia  mengajak para pejabat dan masyarakatnya shalat berjamaah di masjid, program ini begitu sukses," ucap Tontawi Jauhari, yang mana, Program Subling Cek Endra ini tanpa menggunakan dana APBD. 

Masih pada bidang keagamaan, Tontawi juga menyebut Bupati Cek Endra sukses dalam program membina dan memajukan pondok pesantren. Begitupun di dunia pendidikan dasar, Bupati Cek Endra menggulirkan program wajib membaca Al-Qur'an bagi siswa SD dan SMP sebelum acara dan sesudah proses belajar mengajar di sekolah, hingga Bupati Cek Endra memberikan sertifikat khatam Al-Qur'an dan insentif kepada ribuan siswa. 

"Bupati Cek Endra sukses membina dan memajukan pondok pesantren, ada lagi, program mengaji bagi anak sekolah SD dan  SMP.  Ini adalah keberhasilan luar biasa yang ditorehkan Pak Cek Endra. 

Akhir sambutannya, Tontawi mengatakan masih berharap bantuan dan pemikiran Bupati Cek Endra, hingga Ia menyebut  mendukung niat baik Cek Endra untuk maju menjadi anggota DPR RI pada pemilihan 2024 mendatang. 

"Kami masih mengharapkan pemikiran dan bantuan Bapak, kami akan mendukung bapak menjadi anggota DPR RI, untuk membangun dan membantu masyarakat Sarolangun dari Senayan," kata Tontawi Jauhari sambil mengarahkan pandangan pada Bupati Cek Endra. 

Pada acara yang sama, Bupati Cek Endra mengakui hal ini, program Subling yang digagasnya sejak tahun 2017 itu berlangsung konsisten dan sukses selama lima tahun, sampai akhir periode kepemimpinannya bersama Wabup Hillalatil Badri. Sama halnya dengan program pembinaan pondok pesantren, Ia berharap ke depannya walaupun tidak lagi sebagai Bupati Sarolangun, program Subling dan pembinaan pondok pesantren terus dijalankan. 

"Walaupun saya tidak lagi Bupati Sarolangun, mudah-mudahan subling dan pembinaan pondok pesantren terus berjalan," harap Bupati Cek Endra. 

Terkait program unggulan Bupati Cek Endra secara umum, menurut penelusuran wartawan media ini, pada bidang keagamaan, Bupati Cek Endra juga telah mengangkat dan memberi insentif 158 Da'i dan Da'iyah, begitupun guru mengaji dan memfasilitasi pegawai syarak. 

Bupati Cek Endra juga sukses pada program  ekonomi kerakyatan yang dikenal dengan Serjusade dan P2DK. Selanjutnya program pemberantasan dan pembinaan ketergantungan narkoba dengan dibangunnya loka rehabilitasi narkoba NAFZA dan pembinaan warga suku anak dalam (SAD),  hingga membangun Kampung Madani SAD, ini  satu-satunya di Provinsi Jambi dan telah diapresiasi oleh BNN Pusat. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre