Breaking News

Ketua Bawaslu Tikep Ajak Parpol Berikan Pendidikan Politik ke Masyarakat

 

Maluku Utara (Tidore) Figurnews.com,- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Bahrudin Tosofu mengajak partai politik (parpol) agar juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat demi menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Tidore Kepulauan.

“Pendidikan politik bagi masyarakat merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Disamping dukungan pemerintah, yang tak kalah penting juga peran partai politik untuk mengedukasi masyarakat tentang politik yang baik karena dengan cara seperti ini akan meningkatkan pemahaman tentang demokrasi,” tutur Bahrudin saat ditemui di Sekretariat DPD PDI Perjuangan usai menggelar kegiatan Lolinga Pra Pemilu bersama KPU Kota Tikep, Rabu (11/5/2022).

Bahrudin bilang, dengan adanya pendidikan politik yang diberikan masyarakat dapat memahami tentang politik dan demokrasi. Sehingga ketika datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masyarakat sudah tahu betul akan apa yang nantinya dilakukan.

Perlu diketahui, KPU Kota Tikep bersama Bawaslu Kota Tikep, melaksanakan kegiatan "Lolinga Pra Pemilu 2024" hari keempat, dengan mengunjungi Sekretariat DPD PDI Perjuangan yang beralamat di Kecamatan Tidore. Kegiatan Lolinga dimaknai sebagai berjalan keliling atau kunjungan silaturahmi dan sosialisasi dari pintu ke pintu ke sekretariat partai-partai politik di Kota Tikep.

Dalam kegiatan Lolinga hari keempat ini Ketua KPU Tikep Abdullah Dahlan, didampingi Anggota Abdul Haris Doa, Abjan Kasim dan Ismail Idris  serta Ketua Bawaslu Baharudin Tosofu yang didampingi Anggota Amru Arfa dan diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP beserta pengurus.

Kegiatan Lolinga Pra Pemilu 2024 selain bertujuan sebagai media silaturahmi juga diisi dengan sosialisasi terkait hari pemungutan suara Pemilu 2024, sosialisasi media sosial resmi milik KPU Kota Tidore Kepulauan, sosialisasi Aplikasi Mobile Lindungi Hakmu serta persiapan pra pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu 2024 serta sosialisasi pengawasan partisipatif oleh Bawaslu Kota Tikep. (012-Lie)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre