Breaking News

Kapolres Pasaman Barat Tinjau Kesiapan Pengamanan Di Tempat Wisata Pantai Sasak


Pasaman Barat – Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M meninjau langsung kesiapan personel di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 yang berada di Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Jumat pagi (6/5/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto mengatakan, peninjauan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan personel yang bertugas dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan liburan setelah pasca perayaan Idul Fitri 1443 H. 

“Peninjauan ini kita lakukan untuk mengetahui kesiapan para personel serta sarana yang digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta memerintahkan kepada personel untuk menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung wisata” tuturnya.

Ditambahkannya, meningkatnya jumlah pengunjung tempat wisata selama cuti Lebaran Idul Fitri 1443 H, sehingga perlu adanya pemantauan atau deteksi sejak dini tentang tata tertib, pelayanan dan juga pengamanan di tempat wisata oleh personel Polres Pasaman Barat.

“Peninjauan ini perlu kita lakukan agar pelayanan kepada masyarakat khususnya di tempat wisata ini dapat terlaksana dengan baik, serta memberikan arahan dan cara bertindak di lapangan. Mengingat lonjakan wisatawan akan meningkat sampai cuti lebaran berakhir pada tanggal 9 Mei 2022 mendatang," ungkapnya.

M. Aries menghimbau agar pihak pengelola tempat wisata untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian, membantu keamanan dan ketertiban, serta melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan.

"Selain melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan, kita juga langsung melihat kelokasi tempat objek wisata pantai sasak," pungkasnya.(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre