Breaking News

Kapolres Banggai Hadiri Penamatan dan Wisuda Santri Tingkat Madrasah Aliyah Tsanawiyah Ponpes Daarul Hikmah


Banggai, Figurnews.com- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, menghadiri Penamatan dan Wisuda Santri Tingkat Madrasah Aliyah Tsanawiyah Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Kabupaten Banggai di Ballroom Hotel Esterala Luwuk, Rabu (25/5/2022). 

Kegiatan itu mengambil tema "Wujudkan generasi yang berakhlakul Karimah dan cinta Alquran yang berlandaskan iman dan taqwa". 

Hadir pula dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati Banggai, anggota DPR Provinsi Sulawesi Tengah, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hikmah KH. Muhammad Muadz, Lc, Komandan Pos AL Luwuk Letda Laut (P) Yusuf Wibowo, Ketua MUI Kabupaten Banggai, Drs. H. Zainal Abidin Alihamu, M.Ag dan para tamu undangan serta orang tua santri. 

Pembukaan diawali dengan penampilan Marawis Dari Santri Pesantren Daarul Hikmah. 

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hikmah KH. Muhammad Muadz, mengatakan, bahwa Santri yang di utus keluar negeri sesuai dengan MOU dengan tujuan mengirim santri supaya ada kaderisasi sebagai penerus estafet dalam menyampaikan ceramah dan dakwah 

"Jumlah santri yang di wisuda sebanyak 155 santri ini adalah jumlah yang besar yang mana pada saat masuk pesantren pada pandemi Covid-19 sehingga berdampak pada proses belajar mengajar," katanya. 

Lebih lanjut,  KH. Muhammad Muadz menuturkan, sebagai penanggung jawab pondok pesantren memohon maaf kepada orang tua para santri kalau masih ada kekurangan dalam membina dan mengajar para santri. 

"Dari kecil para santri masuk ke pondok pesantren Daarul Hikmah dan sekarang sudah dewasa sehingga kami akan mengembalikan kepada orang tua. Terus belajar dan menuntut ilmu di tempat Yang lebih tinggi dan lebih baik," pungkasnya. 

Kegiatan Penamatan dan Wisuda Santri Tingkat Madrasah Aliyah Tsanawiyah Pondok Pesantren Daarul hikmah Kabupaten Banggai berakhir pada pukul 12.30 WITA dan berlangsung dalam keadaan aman kondusif.( Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre