Breaking News

Judul: Pelantikan Abdoel Rakhman Chan Berlangsung Haru Penuh Kebahagiaan

 


Tapung Hulu, Figurnews.com - Suasana haru penuh kebahagiaan  mewarnai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Senama Nenek, Abdoel Rakhman  Chan, (19/05/22) di halaman Kantor Camat Tapung Hulu. Bupati Kampar harapkan Kades yang dilantik dapat menjalankan amanah dan dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder pembangunan di Desa.

Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH., MH Datuk Rajo Bertuah hadiri langsung pelantikan Abdoel Rakhman Chan sebagai Kepala Desa Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu periode 2022-2028. Abdoel Rahman dilantik setelah kembali terpilih sebagai pemenang pada Pemilihan Kepala Desa Senama Nenek yang dilaksanakan secara serentak bergelombang oleh Pemerintah Kabupaten Kampar pada tahun 2021 yang lalu.

Seusai melantik dan mengambil sumpah jabatan Kades Senama Nenek tersebut, Bupati Kampar mengharapkan Kades yang dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah masyarakatnya secara baik dan benar. Kades diharapkan dapat melaksanakan amanah masyarakat dan selalu mentaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia, ungkap Catur Sugeng.

Catur Sugeng juga menghimbau para Kades untuk selalu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder pembangunan di desa. Kades diharapkan dapat bersinergi dengan BPD dan lembaga desa lainnya untuk mewujudkan pembangunan di desa dan tercapainya kesejahteraan masyarakat. Kades dan BPD diharapkan dapat bekerjasama dalam membangun desa. Kades dan BPD diharapkan bersinergi sesuai kafasitas masing-masing dalam membangun desa. Hindarilah perselisihan yang dapat merugikan pembangunan di desa yang juga dapat memicu perpecahan dalam hidup bermasyarakat, ungkap Catur Sugeng.

Menurut pantauan wartawan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Senama Nenek Periode 2022-2028 berjalan sukses dan khidmat. Selain dihadiri oleh Staf Ahli Gubri Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM, Yurnalis Basri, S. Sos., M.Si, pelantikan yang berlangsung meriah tersebut juga dihadiri oleh Ketua APDESI Pusat, pengurus APDESI Provinsi Riau dan pengurus serta anggota APDESI Kabupaten Kampar.

Saat prosesi pemberian ucapan selamat dari ratusan tamu yang hadir, Abdoel Rakhman Chan didampingi isteri tercinta, Jasnita Tarmizi terlihat mengusap air mata haru yang bercucuran dipipinya. Mulai dari kalangan tua hingga muda bahkan anak-anak, kaum pejabat dan masyarakat umum, para ulama, Ninik mamak dan pengusaha, kalangan artis dan penikmat musik,  para aktivis dan rakyat yang biasa menerima apa adanya, terlihat memberikan ucapan selamat kepada Kades terbaik Kabupaten Kampar tersebut.(Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre