Breaking News

Jamaah Calon Haji Tanah Datar akan Diberangkatkan Bulan Juni 2022

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Sebanyak 115 orang dan cadangan 23 orang calon jamaah haji Kabupaten Tanah Datar akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji tahun 2022 ini. Hal yersebut tersebut nfkap saat rakor Pembinaan dan Persiapan Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanah Datar Tahun 1443 H/2022 M, Rabu (18/5/2022) di Masjid Nurul Huda Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab dan dibuka langsung Wakil Bupati Richi Aprian.

"Tentunya momentum hari ini menjadi momen istimewa dan bahagia, betapa tidak  penantian Bapak dan Ibuk Jemaah Calon Haji untuk menunaikan rukun islam ke 5. Karena atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat, karena tidak semua orang yang mampu berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah," ujarnya. 

Richi berharap, para jemaah calon haji selalu menjaga kesehatan, baik fisik ataupun mental serta mempelajari dan memahami tata cara pelaksanaan beribadah agar maksimal dan menjadi haji mabrur. 

Sebelumnya ketua pelaksana Erizal mengatakan, jemaah calon haji Kabupaten Tanah Datar akan diberangkatkan sesuai kuota yang tersedia pada minggu kedua Juni 2022. 

"Insya allah, Bapak dan Ibuk yang telah memenuhi persyaratan secara administrasi dan keuangan akan diberangkatkan. Informasi sementara para jemaah akan berangkat di minggu kedua Juni 2022 ini. Untuk kepastian akan diberitahukan satu atau dua hari ini," katanya. 

Karena itu, tambah Erizal, sambil menunggu waktu keberangkatan, ia mengajak para jamaah untuk fokus terhadap persiapan baik fisik dan mental. 

"Di kesempatan ini, akan ada penyampaian dan arahan dinas kesehatan dan pihak perbankan serta dari Kemenag Tanah Datar. Ikuti dan pahami arahannya sehingga nantinya pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci berjalan baik dan maksimal," pungkasnya.

Turut hadir Kepala Kemenag Tanah Datar Syahrul, Kabag Kesra, Kabid di Dinkes, pihak Perbankan dan undangan lainnya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre