Breaking News

HUT Desa ke-41, Pemdes Mulyo Rejo Luncurkan Buku Sejarah Desa


SUNGAI LILIN MUBA, Figurnews.com  - Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT ) Desa Mulyo Rejo ke - 41 ditandai dengan peluncuran buku sejarah desa.Acara ini berlangsung meriah dihalaman lapangan sepakbola desa setempat,Selasa (17/5/2022).

Dalam acara HUT  Desa Mulyo Rejo  ke- 41 sekaligus  peluncuran buku sejarah desa dihadiri Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP M.si diwakili oleh Sekcam Affendi Darojat SH MH yang di dampingi Kasi PJOK Kecamatan . Selain itu juga  tampak terlihat ada beberapa Kades yang menghadiri acara tersebut.


Acara launching sendiri diawali dengan pemotongan tumpeng, selanjutnya penyerahan buku kepada kades yang pernah menjabat di Desa Mulyo Rejo sejak awal berdiri hingga yang menjabat terakhir. Selain itu juga diberikan kepada tokoh masyarakat. Acara sendiri ditutup dengan pengajian Akbar bersama KH Azwar Hamid.


Dalam sambutanya Kades Mulyo Rejo Suhardi mengungkapkan,  buku yang diluncurkan tersebut merupakan hasil kerja keras para perangkat desa. Ia menyebutkan keberadaan buku ini sebagai bentuk penghargaan bagi para pendahulu yang sudah berjuang membangun desa.

"Dengan adanya buku ini bisa membuat anak muda ataupun generasi penerus bisa mengingat bagaimana awal mula desa Mulyo Rejo, perjuangan para orang tua mereka hingga seperti sekarang," jelasnya.

Kades mengungkapkan sengaja melakukan peluncuran buku ini berbarengan dengan momen HUT Desa ke-41. "Kami merasa momen yang sangat tepat saja karena buku ini menceritakan tentang sejarah desa," jelasnya.

Diakui Kades untuk peringatan HUT desa ke-41 ini sudah dilaksanakan sebelum bulan suci ramadhan kemarin dimana sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa tangkai olahraga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa yang sudah mendukung seluruh rangkaian acara HUT desa," paparnya.

Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP Msi melalui Sekcam Affendi Darojat SH MH dalam sambutan nya mengucapkan selamat ulang tahun ke Desa Mulyo Rejo. Ia mengungkapkan di usia ke-41 desa ini sudah semakin maju dan berkembang.

"Kita wajib mengucapkan terima kasih kepada orang tua kita dgly yamg sudah berjuang bagaimana membangun desa ini hingga seperti sekarang. Kami sangat mendukung dengan peluncuran buku karena melalui itu generasi muda bisa mengetahui sejarah desa," paparnya.

Sekcam pun menghimbau agar warga Desa Mulyo Rejo terus menjaga kekompakan untuk bersama-sama membangun desa ini sehingga semakin maju dan berkembang. 

"Mudah-mudahan Desa Mulyorejo akan selalu sukses baik dalam pembangunan fisik maupun pembangunan bidang spiritual dan sosial," tutupnya. (Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre