Breaking News

Hadiri Rapat Kerja Kemenag Tanah Datar, Wabup Berharap Saling Sinergitas

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Dalam melaksanakan program pembangunan di berbagai sektor, Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar tentu saja tidak bisa berjalan sendiri, tentu butuh dukungan dan kerjasama dari pihak terkait. Seperti di sektor pendidikan dan keagamaan, Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Datar yang merupakan salah satu stakeholder vertikal yang bersentuhan langsung diharapkan sinergitasnya. 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian pada acara Rapat Kerja Kemenag Tanah Datar, Selasa (31/5/2022) di Emersia Hotel dan Resort Batusangkar. 

"Kemenag Tanah Datar sebagai instansi yang melaksanakan urusan bidang pendidikan dan keagamaan tentunya selaku Pemda kita sangat mengharapkan dukungan penuh untuk program bidang keagamaan, seperti Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah. Juga mendukung keberadaan Rumah Tahfiz, TPA/TPSA, urusan haji, kegiatan PHBI dan lainnya," kata Richi. 

Hal ini tentunya, tambah Wabup, sejalan dengan tujuan dalam mencapai Visi Kabupaten Tanah Datar yakni Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang Madani Berlandaskan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah, dan pada Visi pertama yakni Meningkatkan Kehidupan Beragama, Beradat dan Berbudaya. 

"Kita berharap juga dengan sinergitas ini, melalui penyuluh agama dan pelaku keagamaan lainnya, pemahaman dan aliran sesat ataupun organisasi lainnya yang bertentangan dengan agama dan undang-undang berlaku hilang dan lenyap di Tanah Datar," ujarnya. 

Tidak itu saja, kata Richi, beberapa event dan kegiatan cukup besar bakal dilaksanakan dalam waktu dekat, ia juga berharap dukungan penuh Kemenag Tanah Datar bersama jajaran. 

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Syahrul mengatakan, terima kasih atas kesediaan Wabup untuk hadir dalam kegiatan Rapat Kerja Jajaran Kemenag Tahun 2022. Syahrul menyampaikan Rapat Kerja yang mengusung tema Transformasi Layanan Umat diikuti Kepala Sekolah Madrasah Negeri atau Swasta, kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Agama dan lainnya dengan total peserta 60 orang. 

"Kegiatan ini bertujuan mengevaluasi dan meninjau pelaksanaan kegiatan tahun 2021 lalu, dimana letak kekurangan dan kelemahan sehingga tahun 2022 tidak terjadi lagi," katanya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre