Breaking News

Giat Donor Darah Dapat Minyak Goreng , Warga dan ASN Serbu Balai Patriot Pemkot Bekasi

Giat Donor Darah Dapat Minyak Goreng , Warga dan ASN Serbu Balai Patriot Pemkot Bekasi



Bekasi - Figurnews.com - Forum Kartika Indonesia Bersama Opsinews menyelengarakan HUT 36 tahun Raden Ajeng Tumenggung Kartika Oman Putri Wijaya,SS,SH yang juga sebagai CEO dari dari media online Opsinews.id ke-2 bersinergi PMI Pusat DKI Jakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah yang diikuti dengan antusias oleh para ASN di lingkungan Pemkot Bekasi dan masyarakat.

Bertempat di Gedung Balai Patriot Komplek Pemkot Kota Bekasi,Jl.RW Tembaga IV No.1 Marga Jaya Bekasi Selatan,Kota Bekasi,Jumat(22/04).

Forum Kartika Indonesia selaku penyelenggara menyiapkan 350 botol minyak goreng buat warga yang datang untuk donor darah.Forum Kartika Indonesia dan opsinews.id HUT ke-2. 

Kegiatan Bakti sosial berupa Donor Darah yang diikuti dengan antusias oleh para ASN di lingkungan Pemkot Bekasi dan masyarakat.Raden Ajeng Tumenggung Kartika Oman Putri Wijaya,SS,SH yang akrab disapa dengan nama panggilan Tika memberikan keterangan persnya terkait bakti sosial yang dilaksanakan tersebut dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-36 dan media online opsinews.id.

“Kali ini ulang tahun saya kali ini,kenapa berbeda dari sebelum belumnya biasanya sebelum santunan itu 100 atau 200 anak yatim,pesta pesta dengan teman- teman di hotel bintang lima kali ini aku di adakan donor darah berkerjasama dengan PMI Pusat DKI juga dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi juga PLT.Walikota Bekasi tentunya.

Dibulan suci ramadhan ini aku berharap teman- teman yang lain semoga bisa ikut serta donor darah ini, karena umur itu kita tidak tahu,jadi saya berusaha saya masih hidup diberikan kesempatan oleh tuhan,mengapa tidak saya bisa saling berbagi melalui donor darah ini bersama sesama manusia.”ungkapnya.

Baksos donor darah kali ini dibantu oleh dinas kesehatan kota Bekasi pendonornya dari warga, keluarga saya dan dari teman- teman.


Harapan saya semoga di masa hidup saya selagi masih bisa bernafas, sehat, bisa berbagi terus sama orang dan berharap bisa menjadi manusia yang bermanfaat.

Saya meminta kepada teman teman sudahlah stop hura- huranya,kita lebih baik kita adakan donor darah,kita santunan dan apa yang lebih bermanfaat.

Saya minta doanya supaya saya bisa nikah tahun ini dan semoga naik haji saya jangan mundur lagi.”Harapanya.Dr.Endang Pratiwi Unit PMI Pusat DKI Jakarta memberikan penjelasan tentang donor darah.

Memang disini dari forum Kartika Indonesia yang minta kerjasama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta menangapi dengan senang,bersemangat karena di bulan puasa ini stock darah dan keinginan masyarakat itu sangat kurang ini sangat membantu untuk kelancaran pelayanan transfusi darah dirumah sakit.

Pasien banyak membutuhkan jadi saya sampaikan kepada masyarakat,pada teman-teman semua jangan jangan takut untuk donor darah jadi sudah masuk waktunya,donor darah tidak membatalkan puasa, membuat lemas karena itu sudah ada perhitungannya karena ada tipsnya yang mungkin harus disampaikan ya memang harus sahur.

Dengan dalam keadaan sehat dan marilah kita berdonor yang jelas kita sehat dan mereka pasien akan selamat,jadi selang waktu untuk donor darah melakukan donor darah itu adalah 2 bulan atau 60 hari dan hari ke 61 sudah boleh donor lagi.”Imbaunya.

Sedangkan seorang warga Bekasi Devita Desy Anggraeni yang ikut mendonorkan darahnya menyampaikan,”alhamdulillah dengan diadakannya donor darah ini sangat menyenangkan apalagi sudah disediakan seperti ini enak juga dan dikasih juga minyak dan ini donor darah saya ke tiga, apalagi dengan antusiasnya dengan minyak goreng yang sekarang juga lagi langka.”Katanya.

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre