Breaking News

Forum Kartika Indonesia Gelar Baksos kepada Kaum Dhuafa dan Anak Pemulung Bilpin

 Forum Kartika Indonesia Gelar Baksos kepada Kaum Dhuafa dan Anak Pemulung Bilpin


Jakarta -  Figurnews.com - Dalam rangka menyambut hari kartini tahun 2022 ini, Forum Kartika Indonesia (FKI) menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) berupa santunan kepada kaum dhuafa dan membagikan buku Yasin kepada anak-anak pemulung di Bilik Pintar Indonesia (Bilpin), RT.8/13, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022). 

Raden Ajeng Tumenggung Kartika Oman Putriwijaya SS, S.H selaku Ketua Forum Kartika Indonesia dan CEO media opsinews.id menyampaikan, Kegiatan hari ini tentunya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, dan yang kedua memperingati hari Kartini Republik Indonesia, kalau kata almarhum papah saya tuh dari 9 anak, saya yang paling beruntung, lahir dirumah sakit gratis, karena saya lahir dihari Pahlawan Indonesia. 

"Saya cukup bahagia dan senang bisa berbagi, karena itu suatu kebutuhan ya, itu ajaran dari orang tua saya, hidup ini kita saling membutuhkan satu sama lain, bukan serba bisa, tapi serba membutuhkan. Karena kita tidak hidup sendiri walaupun kita meninggal sendiri, tapi tetap kita hidup bersama," tutur Tika sapaan akrabnya usai acara.

Tika mengatakan, pada waktu itu saya membantu membuat legalitas Bilpin melalui notaris teman saya dan di bantu sama teman-teman yang lainnya.

"Hati saya tergugah untuk membantu anak-anak pemulung yang berada di wilayah ini, dimana ada keluarga pemulung, anak yatim piatu bahkan tidak ada kedua orang tuanya. Dan kita didik mereka, di masukan ke sekolah dengan bantuan pemerintah untuk di gratiskan," ujar Tika.

Dan lanjutnya lagi, kalaupun ada bantuan-bantuan seperti tadi, salahsatunya memberikan sembako kepada warga pemulung tersebut. Tadi secara simbolis Kartika Oman memberikan berupa ampao karena kemarin kita ada acara pengobatan gratis dalam rangka hari imlek di wilayah Jakarta Selatan. 

Sejak tahun 2015 Kartika Oman sudah ikut serta bergabung dan pembuatan legalitas. Terakhir pulang pada tahun 2016 dari negara Kamboja dirinya mengujungi mereka dan rutin sekali setiap bulan untuk saling berbagi. Seperti makan bersama dan membagikan sembako.

"Semenjak adanya campur tangan politik saya sudah tidak ikut serta, karena saya membantu mereka itu tidak ada campur tangan politik," tegas Tika.

21 April tahun 2022 ini Kartika Oman memperingati hari jadi medianya yang ke-2 dan ulang tahun dirinya yang ke 36 tahun, bertepatan juga pada bulan ramadhan 1443 H, dirinya bersama anak-anak Bilpin mengadakan buka puasa bersama dan sholat taraweh bersama

"Pada tanggal 22 April 2022 Forum Kartika Indonesia akan mengadakan baksos dan donor darah di wilayah Bekasi Kota," pungkasnya.

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre