Breaking News

Eka Putra: SDM Menjadi Motor Penggerak Dalam Pembangunan

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Salah satu hal yang menjadi motor penggerak dalam pembangunan bukan hanya kekayaan alam, tetapi juga kekayaan Sumber Daya Manusia (SDM). SDM yang berkualitas, merupakan modal yang sangat besar dalam pembangunan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu pemerintah daerah mendukung penuh pendidikan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah datar Eka Putra pada saat menghadairi Perpisahan Kelas IX MTsS dan MAS Darul Ulum Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, Rabu (18/5/2022). 

"Untuk menyiapkan SDM yangg unggul Pemda berkomitmen tidak ada anak-anak Tanah Datar yang tidak bisa melanjutkan pendidikan karena tidak adanya biaya. Untuk itu, pemerintah telah menyiapkan berbagai beasisiwa, untuk pelajar SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, pelajar yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi sesuai aturan yang berlaku," sampai Bupati. 

Dikatakan Eka Putra, pendidikan tidak hanya membekali dengan materi pelajaran dan skill saja, tetapi juga ilmu agama serta menanamkan nilai-nilai etika dan pembentukan karakter yang juga tidak kalah berperan penting untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya. 

"Alhamdulillah semua ini telah dilakukan oleh Bording School Darul Ulum Tigo Jangko," ujar Bupati. 

Selanjutnya, kepada siswa kelas IX dan XII yang hari ini merayakan perpisahan Bupati Eka berpesan agar merayakannya dengan penuh hikmad, bahagia nanum tetap dalam kesederhanaan. 

"Rayakanlah acara ini, namun jangan lupa perjuangan ananda semua masih sangat panjang. Masih banyak jenjang pendidikan yang harus ananda lalui, karenanya tetap tumbuhkan semangat dan minat belajar kalian. Gali terus potensi diri kalian, dan jadilah pemuda harapan bangsa  serta generasi yang yang bisa diharapkan untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar ini," pesan Bupati. (Sutan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre