Breaking News

Dua Kepala Daerah Ikuti Sholat Ied di Tempat Berbeda


Solok Kota,Figur news.com - Setelah dua tahun terkungkung pandemi Covid-19, tahun ini warga masyarakat khususnya kota Solok bisa bernafas lega, karena kembali dapat menunaikan Ibadah shalat Idul Fitri dengan bergembira tanpa pembatasan.

Pada 1 Syawal 1443 H, tepatnya Senen (02/05/2022), Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si beserta keluarga mengikuti Sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Merdeka Kota Solok dengan Khatib Ustadz Derry Sulaiman (dari Jakarta) dan Imam Ustadz Nofriyon, SIQ.

Dan disaat yang sama Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM beserta keluarga mengikuti Sholat Idul Fitri di Lapangan Ampang Kualo kelurahan Kampung Jawa.

Wawako Ramadhani mengungkapkan bahwa, “tahun ini Kami serta keluarga menunaikan Ibadah shalat Idul Fitri di lapangan pacuan kuda Ampang kualo bersama warga Kampung jawa sekitarnya”. Hari raya tahun ini masyarakat dapat kembali bergembira tanpa pembatasan.

Dengan datangnya bulan Syawal ini, semoga kita bisa meningkatkan keimanan, memperkuat toleransi dan optimis berikhtiar bangkit dari keterpurukan. Ketiga hal tersebut merupakan hikmah terbesar yang diraih setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan.

Di hari yang fitri ini mari kita saling memaafkan dan tidak berpecah belah karena berbagai isu agama maupun intoleran yang sengaja dilakukan pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah umat. Selain itu kita harus selalu optimis dan penuh semangat berikhtiar bangkit dari keterpurukan. Puasa mengajarkan betapa di awal puasa ada keraguan seolah tak kuat berpuasa hingga sore, namun ternyata lambat laun kita bahkan bisa melaluinya sebulan penuh.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kota Solok tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H kepada dunsanak semua di manapun berada. “Selamat berlebaran, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Wawako. ( ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre