Breaking News

DPRD Sumbar Gelar Paripurna Sekaitan Pemilihan Ketua BK


Padang(Sumbar), Figurnews.com -- 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat(Sumbar) menggelar Rapat Paripurna lanjutan pemilihan Ketua Badan Kehormatan(BK), Rabu pagi 11 Mei 2022.

Dalam pemilihan Ketua BK ini di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar serta unsur pimpinan dan anggota DPRD. Sedang Gubernur Sumbar diwakili oleh Sekdaprov Sumbar.

Dari penyampaian pimpinan DPRD Sumbar, yang hadir dalam sidang Paripurna yang hadir 39 anggota DPRD dan berarti mencapai korum dan rapat bisa dilaksanakan.

Pelaksanaan pemilihan Ketua BK pun penuh dengan iterupsi dari anggota DPRD dan mengajukan berbagai usulan. 

Muzli M Nur dari fraksi PAN, Syafril Huda dari fraksi PPP-Nasdem, Nurfirmawansyah dari fraksi PKS, Irzal Ilyas Dt Lawik Basa dari fraksi Demokrat dan Harnalis Kobal dari fraksi Golkar

 

Setelah mendapatkan masukan serta usulan dari anggota dewan, pimpinan DPRD serta panitia pelaksana pun mulai melakukan pemilihan suara melalui voting. Setelah dilaksanakan penghitungan, semua fraksi mendapat 38 suara. 

Namun sidang Paripurna ditunda dikarena jam menunjuk jam 11.30 Wib dan waktunya istirahat makan siang dan shalat. Dan sidang akan dilanjutkan jam 14.00 wib untuk siapa diantara kelima fraksi yang menjadi Ketua BK (Badan Kehormatan) DPRD Sumbar.

DPRD Sumatera Barat menetapkan anggota DPRD Sumatera Barat dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumbar periode 2022-2024.

Sekretaris DPRD Sumatera Barat Raflis menyampaikan dalam Rapat Paripurna lanjutan pemilihan anggota BK DPRD Sumbar yang digelar di DPRD Sumbar pada Rabu (11/5) Muzli M Nur terpilih sebagai ketua dan Syafril Huda dari fraksi PPP-Nasdem.

"Tadi langsung dilantik bersama anggota Badan Kehormatan saat paripurna kedua," ujar Raflis.

Raflis menjelaskan dari tujuh usulan nama anggota yang diusulkan oleh fraksi hanya lima orang yang terpilih yakni Muzli M Nur dari fraksi PAN, Syafril Huda dari fraksi PPP-Nasdem.

Kemudian Nurfirmawansyah dari fraksi PKS, Irzal Ilyas Dt Lawik Basa dari fraksi Demokrat dan Harnalis Kobal dari fraksi Golkar dan masing-masing mereka meraih 38 suara dalam pemilihan tersebut.

Sementara itu dua usulan dari fraksi Gerindra Djasma Juni Dt Gadang dan Firdaus dari fraksi PDI-PKB tidak terpilih karena kalah jumlah suara dari calon lainnya.

Ketua BK DPRD Sumbar terpilih Muzli M Nur usai pemilihan mengatakan ini amanah yang berat dan dirinya bersama anggota Badan Kehormatan DPRD Sumbar lainnya akan berupaya untuk menjalankan tugas ini.

"Kita tentu akan menggelar rapat bersama untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan mempelajari Tata Tertib DPRD Sumbar yang baru disahkan," kata anggota DPRD Sumbar dari Dapil Pasaman dan Pasaman Barat ini.

Dengan terpilihnya serta ditetapkan Ketua BK untuk tahun 2022-20224 Muzli M Nur dari fraksi PAN akan melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mejalan tugas sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumbar dan menerima amanah tersebut sebagai kewajibannya.

 

 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre