Breaking News

DPRD Dukung Pariwisata Tanah Datar

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung penuh program pemerintah daerah Tanah Datar terutama bidang pariwisata.

Hak tersebut dikatakannya saat melakukan studi tiru ke Kabupaten Badung, Sabtu (29/5/2022).

Dikatakannya, studi tiru yang dilakukan mulai dari kabupaten Bantul, Banyuwangi dan juga kabupaten Badung, tidak lain dan tidak bukan tujuannya adalah untuk meningkatkan ilmu Pokdarwis yang sudah ada di kabupaten Tanah Datar supaya lebih bisa menjalani dan memahami apa yang sudah dilakukan oleh Pokdarwis dari kabupaten-kabupaten lain yang sudah lebih dulu berhasil dalam membangun sebuah desa wisata. 

H. Rony juga berharap pemerintah kabupaten Tanah Datar setelah ini bisa mengambil perannya dengan memfasilitasi dan menyambungkan program-program sehingga Tanah Datar tidak lagi hanya sebagai penghasil saja, namun lebih dari itu. 

"Seperti halnya yang kita lihat hari ini di desa wisata Carang Sari, disini bukan hanya sebagai penghasil tanaman cokelat saja. Namun mereka juga sudah memiliki pabrik sendiri, sehingga hasil dari tanaman cokelat masyarakat akan diolah langsung dipabrik dan secara otomatis harganya juga lebih mahal," sampainya. 

Dia juga katakan, bahwa pihaknya juga berharap agar pola pikir masyarakat Tanah Datar bisa lebih baik lagi, sehingga akan bisa menerima para wisatawan yang datang. 

Sementara terkait dengan anggaran, H. Rony juga mengatakan bahwa pihak DPRD akan duduk bersama-sama dengan pemerintah demi kemajuan masyarakat Tanah Datar. 

Ikut dalam rombongan studi tiru tersebut Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra dan Saidani, Asisten Ekobang Abdul Hakim, Kadis Parpora, Kadis Kominfo, Kadis PUPR, Kadis PMDPPKB, dan rombongan lainnya. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre