Breaking News

DPMP2TSP Pessel Pengembangan Investasi Dan Perizinan Mengalami Penurunan.

 


Painan, Figurnews.com -- Dampak penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission ( OSS) merupakan pelaksaan Undang - Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja. Sedikitnya memberikan dampak pada pengembangan Investasi dam Perizinan dan di daerah, karena setiap penyelanggaraan perizinan dilakukan secara OSS.

Kepala Dinas Perizinan Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu ( DPMP2TSP), Kabupaten Pesisir Selatan Beriskhan, dihubungi Figurnews.com, Kamis (12/5/2022) mengatakan, sejak tahun 2016 yang lalu segala bentuk pemberian izin diambil alih melalui pemerintah Provinsi Sumatera Barat, serta pemerintah Pusat.

Secara tidak langsung, Beriskhan menuturkan bahwa Dampak penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission ( OSS) memberikan dampak pada pengembangan perizinan usaha di daerah. Tahun 2022, dinas DPMP2TSP target investasi PMA, PMDN, dan Non PMDN, Kabupaten Pesisir Selatan target investasi sebesar Lima Ratus Lima Puluh Enam Miliar.

” Pengembangan perizinan di Pessel tahun ini memang sedikit terjadi penurunan, akibat OSS,” terang Kadis DPMP2TSP Pessel.

Lebih lanjut terkait kegiatan aktifitas penambangan kuari ada di Kabupaten Pesisir Selatan tidak ada data pasti berapa jumlah dan telah ada izin maupun belum. Karena, sejauh ini tidak ada rekomendasi ke DPMP2TSP, Kabupaten Pesisir Selatan. ” Jika tidak salah ada 7 lokasi kegiatan tersebut, yang tersebar dari Utara – Selatan di Kabupaten Pessel,”.

Karena kewenangan nya ada di Provinsi Sumatera Barat, maka nantinya jika ditemukan ada kesalahan dalam kegiatan ataupun izin akan dilaporkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk kemudian ditindak lanjuti kelapangan, kemudian dilanjutkan ke pemerintah pusat dilakukan kajian ulang.

Sebagaimana diketahui bersama, pantuan Figurnews.com di beberapa lokasi dilapangan, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi besar Sumber Daya Alam cukup melimpah yang bisa untuk menambah pemasukan PAD Daerah. Tentunya, potensi tersebut harus dikelolah secara optimal dan sesuai aturan yang diatur. (Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre