Breaking News

Danny Gaida, Utusan DPC Gerindra Kabupaten Semarang Lulus dengan Baik di Diklat GMD XII

Danny Gaida, Utusan DPC Gerindra Kabupaten Semarang Lulus dengan Baik di Diklat GMD XII

Bogor - Figurnews.com - Di tengah Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan langkah Kader Muda Partai Gerindra Kabupaten Semarang, Danny Gaida Tera ELgar, S.H., untuk terus belajar.  Bogor (25/5/2022)

Pria yang akrab disapa Danny ELgar itu berhasil lulus dengan baik, dalam Penyelenggaraan Program Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) Gerindra Masa Depan (GMD) Angkatan XII, yang dilaksanakan sejak 2 Maret 2022 hingga 21 Maret 2022, di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang Kabupaten Bogor, milik Prabowo Subianto.

Dalam Diklat GMD itu, Danny mengakui bahwa banyak mendapatkan ilmu pengetahuan, dan membuka cara pandangnya dalam menghadapi permasalahan yang timbul dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kader Muda Partai Gerindra.

“Tiga Minggu yang saya lalui dalam pendidikan ini sangat berkesan sekali, butuh kegigihan serta daya juang yang tinggi dalam menjalaninya, pendidikan ini juga memberikan saya banyak sekali pengalaman baru, sahabat baru, dan jaringan baru. Kita diajarkan bagaimana bisa menyelesaikan masalah dengan cara yang komprehensif, holistik dan integral,” kata Danny Gaida dalam keterangannya, Rabu (25/05/2022).

Danny juga berterima kasih kepada DPC Gerindra Kabupaten Semarang & berharap ilmu yang dia dapatkan dari Diklat Gerindra Masa Depan (GMD) ini bisa dia dedikasikan dengan maksimal.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh Keluarga Besar DPC Gerindra Kabupaten Semarang yang sudah mengutus saya untuk mengikuti Sekolah Kader yang dibina langsung oleh Bapak Prabowo Subianto ini, terkhusus untuk Ketua DPC Kabupaten Semarang sekaligus Guru Saya, Bapak Joni Budi Raharjo, yang sudah memberikan arahan dan bimbingan serta dukungan penuh dari mulai keberangkatan hingga kepulangan. Semoga apa yang saya pelajari bisa saya terapkan dimanapun saya berada," kata Danny Gaida yang juga Ketua Rumah Putih Sugiono Kab. Semarang dan Pimpinan Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Kab. Semarang.

Pada kesempatan yang sama, Alumni GMD Angkatan ke-2 sekaligus Anggota DPRD dan Ketua Komisi II DPRD Tangerang Selatan periode 2019-2024, Ahmad Syawqi, S.Ds., mengatakan:

 “Ada pendidikan kaderisasi Highlighter-nya Partai Gerindra yaitu GMD. Syarat minimal harus Sarjana S1 dan usia dibawah 30 tahun. Harus lulus Tes IQ juga. Ada angkatan 1 sampai angkatan 12. Saya ikut itu di angkatan 2. Jadi bentuk 

kaderisasi GMD itu adalah campuran metode dari pendidikan kaderisasi SPD, Laskar, dan Diklat Anggota.


DPRD. Jadi, tiga metode di mix jadi satu. Nah disitu spesialnya GMD. Karena betul-betul berdasarkan rekomendasi, dan di tingkat DPP Dewan Pimpinan Pusat itu penjaringannya juga sangat ketat,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Tangerang Selatan.

Pendidikan Kader Gerindra Masa Depan (GMD) Angkatan ke XII tahun 2022 ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang-pejuang muda Partai Gerindra yang dianggap teladan bagi generasi masa depan. Pasca mengikuti pendidikan GMD mereka resmi 

menyandang gelar “Kader Muda” Partai Gerindra beserta hak dan kewajiban yang melekat pada gelar tersebut.(Abdul Rohman)

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre