Breaking News

Cek Endra Melepas Peserta Balumbo Biduk

 


Sarolangun( JAMBI) Figurnews.Com-Bupati Sarolangun Cek Endra melepas  Balumbo Biduk.

Kegiatan Balumbo Biduk di Laksanakan diKabupaten Sarolangun, ini menjadi agenda pariwisata tahunan kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, saat membuka even lomba Biduk tradisional di Sungai Batang Tembesi depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kamis 12/05.

Dikatakannya, kegiatan  Balumbo Biduk  ini sebagai even turun temurun, Balumbo biduk tradisional perlu dilestarikan menjadi agenda pariwisata sekaligus even Daerah Sarolangun ucapnya.

Budaya turun temurun ini harus terus kita lestarikan, kalau perlu dijadikan agenda pariwisata Provinsi Jambi dan menjadi bagian dari even Nasional,katanya.

Balumbo Biduk tradisional ini,menurut Cek Endra, sangat positif, ditambah seluruh pesertanya terdiri dari pemuda.Daerah Sarolangun,

Kegiatan ini sangat bagus, khususnya untuk memberikan kesempatan bagi pemuda-pemuda kita untuk berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional, khususnya dibidang pacu perahu tradisional ini,ucapnya

Cek Endra, juga berharap agar Balumbo Biduk Tradisional tetap dilestarikan. Ia juga menghimbau, kegiatan even tahunan itu berjalan sukses dan lancar.Junjung tinggi sportivitas dan jaga ketertiban, pinta CE, sapaan akrab Bupati Sarolangun tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sarolangun,wakil bupati sarolagun.ketua DPRD sarolangun,kapolres sarolagun,DANDIM 0420/SARKO, Pimpinan BANK 9 JAMBI Cabang Sarolangun.Ketua KNPI Sarolangun Sataf Ahli Bupati dan Asisten.(af).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre