Breaking News

Camat Sarolangun Bustra Desman Pimpin Rapat Pemantapan Panitia Balumbo Biduk

  


Sarolangun ( Jambi ) Figurnews.Com - Camat Sarolangun Busra Desman Pimpin Rapat Pemantapan Panitia Balumbo Biduk Dalam Rangka Memeriahkan Hari Raya Idilfitri 1443 H/2022 M.

Kegitan Pelaksanaan Rapat Peantapan Panitia Dilaksanakan di Kantor Lurah Pasar Sarolangun Selasa 10/05.

Balumbo biduk tradisional merupakan tradisi turun-temurun Masyarakat Sarolangun kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun  Provinsi Jambi, dalam memeriahkan Lebaran.

Camat Sarolangun  Dalam Arahan nya Kepada Panitia pelaksanaa Balumbo Biduk mengatakan,"kegiatan Balumb Biduk  saat Lebaran itu selalu ditunggu-tunggu warga Sarolangun  karena sudah menjadi tradisi.

"Balumbo biduk ini biasanya digelar saat libur Lebaran. Tujuannya, sebagai ajang silaturahmi dan mempererat kebersamaan," katanya

Dia menyatakan, pada Lebaran tahun ini, kegiatan tersebut dilangsungkan di Sungai Batang Tembesi Kabupaten Sarolangun.

Menurut Camat Bustra Desman kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan kecamatan Sarolangun kabupaten Sarolangun tersebut sudah berlangsung cukup lama, bahkan selalu dinanti masyarakat Sarolangun  Selain dalam rangka silaturahmi dan memeriahkan Lebaran, kegiatan tersebut diharapkan dapat mengangkat tradisi Kecamatan sarolangun  ke tingkat nasional.ucap Bustra Desman.

"Balumbo Biduk tradisional ini berlangsung selama empat hari, dimulai pada hari kamis tanggal 12  hingga hari terakhir Lebaran. Tahun ini cukup meriah karena banyak dihadiri warga sarolangun nantinya," ujarnya.

Bustra Desama berharap panitia pelaksana, Bisa bekerja Semampunya dan momen ini juga membuka peluang ekonomi bagi masyarakat dengan berjualan aneka makanan dan minuman untuk para pengunjung.(af).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre