Breaking News

Bupati Tanah Datar; Kenyaman Wisatawan Jadi Prioritas

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Eka Putra menyampaikan, beberapa faktor dibidang kepariwisataan yang memang diharapkan untuk segera dibenahi dan ditingkatkan kualitasnya. 

"Kenyamanan para wisatawan selama berkunjung ke Tanah Datar menjadi perhatian utama, sehingga kita berharap para wisatawan yang datang ke Tanah Datar tidak hanya sekali namun berulang kali dan kalau bisa juga menginap," katanya. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Eka saat mendengarkan paparan laporan Akhir Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Tanah Datar oleh tim Tourism Development Centre (TDC) Andalas University, yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Richi Aprian, Selasa (17/5/2023) di gedung Indojalito Batusangkar.

Bupati Eka menambahkan, dalam menciptakan kenyamanan bagi wisatawan, ia telah melihat secara langsung ke lapangan dan meminta agar dinas terkait untuk mengkoordinir seluruh destinasi wisata yang ada di Tanah Datar. 

"Ada 10 Destinasi wisata unggulan Tanah Datar dan dibawah binaan Pemerintah Daerah, di lokasi objek wisata Saya telah katakan bahwa toilet harus bersih dan harum, petugas wisata maupun parkir harus ramah melayani dan warung makan ataupun kuliner harus mencantumkan harga makanannya," tukasnya. 

Sementara itu Wabup Richi Aprian menangapi penyampaian tim TDC disamping sepakat dengan Bupati, ia menambahkan dalam menyusun rencana induk pariwisata Tanah Datar diharapkan tidak menghilangkan konsep Tanah Datar sebagai pusat budaya Minangkabau. 

"Tim TDC diharapkan juga mengkaji arah pariwisata Tanah Datar sesuai dengan kondisi dan potensi yang dimiliki, namun tentunya juga berpedoman bahwa Tanah Datar merupakan pusek jalo pumpunan ikan, dengan artian adalah pusat budaya dan merupakan asal muasal orang Minangkabau," katanya. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre