Breaking News

Bupati Kunjungi Pos Pengamanan di Tanah Datar Tinjau Kesiapan Pengamanan Lebaran

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Forkopimda Tanah Datar dan Padang Panjang beserta pejabat lainnya meninjau Posko Pengamanan dan Pelayanan Lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Datar, Minggu (1/5/2022). 

Adapun beberapa posko yang ditinjau diantaranya Posko Ombilin, Posko Kubu Karambia, Posko Air Terjun Lembah Anai,  Posko Koto Baru dan yang terakhir Posko Lapangan Cindua Mato Batusangkar. 

Disamping meninjau posko Bupati juga memberikan paket lebaran kepada seluruh posko, ini diberikan guna untuk mensuport para petugas yang bekerja siang dan malam melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat disaat yang lain sedang merayakan Idul Fitri bersama keluarga. 

Bupati dikesempatan itu mengatakan mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan sejak siang berkeliling mengunjungi posko pengamanan lebaran bertujuan untuk memberikan semangat, dan motivasi kepada para petugas baik Polri, PNS juga tenaga kesehatan yang bertugas. 

"Besok sudah lebaran, otomatis beberapa objek wisata pasti ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Jadi kita perlu mengantisipasi kemacetan akibat meningkatnya jumlah kendaraan seperti di Tanjung Mutiara, Lembah Anai, Mega Mendung dan juga di kota Batusangkar itu sendiri. Kita berdiskusi dengan pihak kepolisian juga instansi terkait, bagaimana kita nantinya mengatasi kondisi ini," ujar Eka Putra. 

Selain itu, menurut Bupati kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk meninjau situasi terkini kabupaten Tanah Datar sambil menunggu laporan dari seluruh kecamatan terkait dengan kegiatan takbir keliling. 

"Memang lebaran tahun ini masyarakat dilarang untuk melakukan takbir keliling, alhamdulillah sampai malam ini belum ada laporan yang mengatakan adanya takbir keliling, yang ada cuma takbiran di masjid dan itu diperbolehkan," terang Bupati. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre