Breaking News

Bupati Harapkan Kontribusi Perantau Terhadap Pembangunan Daerah

 

Tanah Datar, Figurnews.com 

Bupati Eka Putra mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi terhadap kontribusi dan dukungan percepatan pembangunan Tanah Datar baik secara langsung, sehingga perantau bisa dikatakan sebagai salah satu pilar pembangunan di Kabupaten Tanah Datar. 

"Sumbangsih perantau baik pemikiran, perhatian, saran dan bantuan materi sangatlah berarti bagi masyarakat Tanah Datar, tidak sedikit masjid, mushalla, bantuan pembangunan sekolah, pemberian bea siswa, aksi sosial yang dilakukan oleh perantau baik secara perorangan maupun kelompok," kata Bupati, Kamis (5/5/2022) di Nagari Simawang 

Tidak itu saja, Eka Putra juga menginginkan antara perantau dan masyarakat nagari semakin kompak, solid dan saling bahu membahu dalam membangun nagari juga kabupaten Tanah Datar secara menyeluruh. 

Dikatakan Bupati,  saat ini pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten Tanah Datar yang menjadi arah tujuan pembangunan kedepan yaitu terwujudnya kabupaten Tanah Datar yang madani berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. "Untuk mewujudkan ini, kami butuh dukungan seluruh masyarakat Tanah Datar baik yang di ranah maupun yang di rantau," tambah Bupati. 

Bupati Eka Putra juga berharap 10 program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Datar seperti bajak gratis, program satu rumah satu hafizh dan yang lainnya bisa mendapatkan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga manfaatnya juga bisa dinikmati oleh semua masyarakat.

"Khusus program satu rumah satu hafizh, mimpi Saya pada saat negara Indonesia menyambut 100 tahun kemerdekaannya pada tahun 2045 nanti, masyarakat di Tanah Datar sebagian besar adalah seorang hafizh," pungkas Eka Putra. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre